Beranda hukum Kapolda Irjen Pol Andayono : Kutim Maju, Keberhasilan Yang Harus Dijaga dan...

Kapolda Irjen Pol Andayono : Kutim Maju, Keberhasilan Yang Harus Dijaga dan Ditingkatkan

1676
0
Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono menyerahkan cendramata kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman.

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/7)

Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono mengaku kagum dengan pembangunan Kutai Timur (Kutim) yang dianggapnya sudah maju. Ia berharap, keberhasilan Kutim membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sektor perkebunan terutama kelapa sawit harus dijaga dan ditingkatkan.

 

Kapolda Kaltim Andayono berdialog dengan Kadis Dikbud Iman Hidayat yang ternyata satu kampung.
Kapolda Kaltim Andayono berdialog dengan Kadis Dikbud Iman Hidayat yang ternyata satu kampung.

Saat beramahtamah dengan jajaran Pemkab Kutim, Senin (27/7) malam di Pendopo Pemkab Kutim, kapolda menilai kawasan Bukit Pelangi sebagai pusat pemerintahan merupakan kawasan asri dan menyenangkan. “Masjid Agungnya luar biasa megah,semoga dimanfaatkan lebih maksimal dan bermanfaat dalam pendidikan keagamaan,” ujar kapolda yang tadi malam sebelum pulang ke Wisma KPC sempat meninjau masjid yang mempunyai menara setinggi 99 meter.

Dalam pertemuan yang dihadiri Bupati Ardiasyah Sulaiman, Ketua DPRD Mahyunadi serta 3 pasangan calon, pimpinan parpol, anggota Forkominda dan kepala SKPD serta Camat Sangatta Utara Didi Hardiansyah, kapolda secara khusus mengingatrkan masyarakat Kutim untuk terus menjaga Kamtibmas yang kondusif dan terkendali.

Menurutnya, Pilkada yang akan digelar rakyat Kutimn tiada lain sebagai wahana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemerintahan dan pembangunan daerah. “Pilkada merupakan wahana bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam pemerintahan dan pembangunan, jangan sampai pembangunan dah keberhasilan yang ada sekarang hancur berantakan karena Pilkada. Mari kedepankan kepentingan lebih besar yakni rakyat, jangan nanti karena tidak berhasil di Pilkada bangunan bagus yang ada di Bukit Pelangi seperti rumah jabatan bupati  ini dibakar. Kalau tidak puas, salurkan melalui mekanisme yang ada dan terukur dengan bukti yang kaut,” pesan kapolda.

Sebelumnya, Bupati Ardiansyah melaporkan kondisi Kutim sejak berdiri hingga sekarang termasuk perkembangan perkebunan kelapa sawit yang pesat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Kutim. Selain itu, bupati juga mengenalkan tiga pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Kutim. “Insyah Allah, pelaksanaan Pilkada di Kutim aman dan lancar karena semau kandidat sama-sama ingin menjadikan Kutim lebih maju dan berkembang lagi,” kata Ardiansyah Sulaiman.(SK-05/SK-13)

Artikulli paraprak2 Jam 44 Menit Berkas Norbaiti dan Ordiansyah Diperiksa KPU
Artikulli tjetërBerkas Tidak Bisa Dilengkapi, Polda Akhirnya Terbitkan SP3 Untuk Ismunandar