Beranda kutim Kapolres : Anggota Polri Fokus Mengamankan Pilpres

Kapolres : Anggota Polri Fokus Mengamankan Pilpres

1720
0
Kapolres AKBP Edgar Diponegoro
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Kepala Kepolisian  Resort  (Kapolres) Kutai Timur (Kutim) AKBP Edgar Diponegoro S.Ik   meminta  anggotanya yang bertugas langsung di Pilpres menjaga kesehatan dan fokus dengan tugas. Bahkan, ia melarang menonton babak  piala dunia yang nanti malam akan digelar antara  Brasil dengan Jerman.
            Menurut Kapolres Edgar, jika anggota keamanan yang bertugas di Pilpres ikut bergadang meski dengan cara nonton piala dunia, nantinya akan berpengaruh saat bertugas karenanya menjelang hari pemungutan tidak boleh anggota polres nonton sepak bola. “Pukul sembilan harus sudah istirahat, nanti sahur yang akan melaksanakan puasa setelah itu bertugas dengan benar dan fokus sehingga proses pemungutan suara aman dan terkendali,” beber kapolres saat berlangsung pertemuan di Kantor Bupati, Senin (7/7) lalu.
            Menyinggung potensi kerawanan, Kapolres Edgar mengakui hasil monitoring semua Polsek, situasi Kamtibmas di Kutim aman dan terkendali. Karenanya, sistem pengamanan satu anggota Polri mengawasi sampai tiga TPS namun dibantu anggota Linmas.

            Kapolres Edgar Diponegoro menaruh harapan semua penyelenggara Pilpres terutama KPPS untuk sementara lebih fokus dengan tugas. Bahkan secara detail, Edgar menyebutkan kemungkinan besar babak semi final piala dunia akan berakhir pukul 05.00 Wita. “Nah kalau penyelenggara juga nonton piala dunia bisa berpengaruh selama melaksanakan tugas, karena kurang tidur bisa berdampak dengan tugas negara,” ungkap Kapolres Edgar Diponegoro.(SK-03)
Artikulli paraprakDi Sangatta Utara, Baru 1 KPPS Membuat TPS
Artikulli tjetërAkhirnya Polisi “mau” Bekukan Kasus Penyuapan Hasbullah