Beranda kutim Kapolres Kutim Datangi Perwira TNI, Sampaikan Ucapan Selamat HUT TNI

Kapolres Kutim Datangi Perwira TNI, Sampaikan Ucapan Selamat HUT TNI

896
0
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke 73 kepada perwira TNI di Kutim.

SANGATTA (5/10-2018)
Peringatan HUT TNI ke 73 di Sangatta berlangsung sederhana namun diwarnai kebersamaan antarkesatuan. Peringatan yang berlangusng di Mako Lanal Sangatta, dipimpin Mayor L (P) Arif Sugianto – Pelaksana Lanal Sangatta.
Upacara yang diikuti seluruh Perwira di Lanal dan Kodim Sangatta, Anggota Polres Kutim, Satpol PP dan Pelajar ini, berlangsung singkat. Dihadiri Kapolres Kutim AKBP teddy Ristiawan, peringatan yang bertemakan “Profesionalisme Tni Untuk Rakyat” ini dikomandani Kapten Heru CBA dari Kodim Sangatta.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjantodi dalam amanatnya mengupas peran dan kekompakan TNI bersama komponen bangsa lainnya dalam membantu korban bencana alam termasuk korban bencan alam di Sulteng.
“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alutsista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujubkan dalam, pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan,” katanya.
Sebagai alat negara, kata Panglima, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan, anggota TNI juga menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini.
Diungkapkan, pembangunan TNI yang terstuktur dalam rencana postur TNI dan rencana strategis TNI pada tahun 2018 kini mencapai 61,9 persen target minimun Essential Force (MEF). “Diharapkan pada akhir tahun akhir tahun 2019 sudah mencapai 72 persen seperti target pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019,” kata Panglima.
Yang membuat suasana peringatan meriah, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama jajaranya langsung mendatangi perwira TNI baik dari Kodim maupun Lanal Sangatta. Orang nomor satu di Mapolres Kutim ini langsung memberikan ucapan selamat. (SK12)

Artikulli paraprakKorpri Kutim Kirim 53 Atlit ke POR Kopri Kaltim
Artikulli tjetërDPRD Kutim Dukung Pembangunan Gedung Balai Nikah Batu Ampar