Beranda kutim Kapolres Pimpin Penurunan Bendera

Kapolres Pimpin Penurunan Bendera

1260
0
Paskibra Kutim 2014 saat bertugas
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Prosesi penurunan Bendera Merah Putih berkaitan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 69, Minggu (17/8) petang berlangsung hikmat dan lancar. Dengan Inspektur Upacara Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro, upacar berlangsung singkat.
            Diawali mendengakan lagu-lagu perjuangan oleh Korps Musik Pemkab Kutim, undangan  diantaranya Bupati Isran Noor,  Wabup Ardiansyah Sulaiman, Pimpinan dan anggota DPRD Kutim  serta pejabat lainnya dengan tekun mengikuti rangkaian demi rangkaian upacara.
            Baru setelah Komandan Upacara Kapten CPM Sari mengambil alih pasukan, upacara dimulai dengan kedatangan Kapolres Edgar Diponegoro. Berbeda dengan upacara detik-detik proklamasi, pada acara penurun bendera inti upacara hanya pada penurunan sang Dwi Warna yang dilakukan Paskriba Kutim.
            Tepat pukul 17.54 Wita, sang Dwi Warna berada ditangan ketiga penggerek bendara setelah itu diserahkan pembawa baki untuk diserahkan ke Kapolres Kutim. Setelah, bendera dimasukan kembali dalam kotak dikumandangkan Andhyka Bhayangkari.
            Upacara penurunan bendera, selain mendapat perhatian banyak pejabat juga diikuti berbagai peserta upacara. Kalangan PNS yang biasanya bisa dihitung jari, namun kali ini jauh lebih banyak demikian dengan TK2D. “Atas nama Pemkab dan panitia, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada peserta upacara sehingga upacara penurunan bendera tidak kalah semaraknya dengan upaca detik-detik proklamasi,” kata Mugeni sebagai Ketua Panitia Pelaksana.(SK-03)

Artikulli paraprakHikmat Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke 69
Artikulli tjetërJangan Lebay Tanggapi Soal ISIS