Beranda kutim Kasmidi : Gong Porprov Sudah Ditabuh, Pantang Mundur

Kasmidi : Gong Porprov Sudah Ditabuh, Pantang Mundur

779
0

SANGATTA (25/5-2018)
Pemkab Kutim tidak akan mundur dalam melaksanakan PORPROV Kaltim meski berbagai kendala dihadapi termasuk minimnya keuangan Pemkab. Menurut Wabup Kutim Kasmidi Bulang, “Gong “ Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018 di Kutai Timur, telah ditabuh.
Usai memantapkan koordinasi dan persiapan dengan tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) KONI Kaltim belum lama ini, Pengurus Besar (PB) Porprov Kaltim 2018, jelasnya, akan menggelar Delegation Registration Meeting (DRM).
“DRM menghadirkan perwakilan seluruh pengurus KONI Kabupaten dan Kota serta pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kaltim, rencananya akan dilaksanakan, Rabu (30/5) mendatang,” terang Kasmidi Bulang yang juga selaku Wakil Ketua Umum PB Porprov Kaltim 2018.
Dijelaskan, setelah melakukan pemantapan dengan tim Wasrah KONI Kaltim, kini PB Porprov Kaltim akan melaksanakan DRM. “Dalam DRM nantinya dibahas aturan dan teknis lomba, serta Cabor apa saja yang dipertandingkan pada Porprov Kaltim 2018 mendatang. Selain itu, dengan kegiatan DRM juga akan mulai dilakukan verifikasi dan registrasi nomor, nama dan keabsahan atlet. Termasuk pendaftaran kontingen dan proses akreditasi ID-Card,” bebernya.
PB Porprov Kaltim sadar, Kata Kasmidi, tidak bisa lagi menunda atau memundurkan tahapan pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 karena sudah disepakati bersama tim Wasrah KONI Kaltim meski saat ini pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 masih dihantui minimnya anggaran.
“Kami Pemkab dan KONI Kutim, optimis Porprov Kaltim di bulan Desember nanti bisa terlaksana. Selain memaksimalkan dana yang ada pada anggaran murni tahun ini, pihaknya tetap berkeyakinan jika kekurangan dana akan tertutupi melalui anggaran perubahan tahun ini serta bantuan keuangan dari pihak Provinsi Kaltim,” sebut Kasmidi.
Sebelumnya, Sumarlani meski yakin optimis sejumlah Cabor bisa digelar di Sangatta, namun ia membuka pintu kecil bisa digeser ke daerah lain yang sudah mempunyai venue standar. Sementara venue yang dibangun Pemkab Kutim saat ini dalam pekerjaan, sehingga belum diktehaui apakah memenuhi standar atau tidak.(SK32/SK3/SK11)

Artikulli paraprakPengelola THM di Wahau Lecehkan Surat Larangan Bupati Kutim
Artikulli tjetërCegah Korupsi, Pemkab Gabungkan Aplikasi BPKP Dengan KPK