Beranda ekonomi Kasmidi Kagumi Karya Pelajar SD 001 Sangatta Utara

Kasmidi Kagumi Karya Pelajar SD 001 Sangatta Utara

1518
0

SANGATTA (1/2-2018)
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, bangga dengan karya pelajar SD 001 Sangatta Utara yang bias membuat karya bernilai dari limbah. Kekaguman Kasmidi itu, terungkap saat ia melihat langsung buah karya pelajar SD yang beralamatkan di Jalan AW Syahrani Sangatta Utara, ketika membuka Pameran dan Bazar Kreasi SDN 001 Sangata Utara yang digelar Memperingati Hari Peduli dengan sampah nasional.
Bersama Asisten Pemkesra Setkab Kutim, Mugeni, Sekretaris Diknas Roma Malau, Kadsipora Syahrir, kalangan perbankan serta Agus Aras – anggota DPRD yang juga Ketua Komite Sekolah, . mengakui dipilihnya SDN 001 sebagai Sekolah Adiwiyata tidak salah, dan ia berharap kemampuan pelajar SD 001 Sangatta Utara yang dipimpin Jamaluddin sebagai Kepsek, menjadi contoh bagi sekolah lain untuk meningkatkan prestasi para anak didiknya dalam mengembangkan inovasi serta ilmu yang didapat agar dapat digunakan sebagai bekal dikemudian hari.
Agus Aras sebagai Ketua Komite Sekolah, tak menutupi kebangaanya dengan keberhasilan pelajar SD 001 Sangatta Utaar. “Terimakasih kepada guru dan kepala sekolah serta orang tua, yang telah berkerja keras sehingga anak anak dapat memberikan prestasi yang terbaik buat sekolah dan lingkungannya,” ujar Agus yang juga anggota DPRD Kutim.
Sementara Kepala Sekolah SDN 001 Sangatta Utara Jamaludin, menerangkan siswanya selalu ditekankan arti kebersihan dan lingkungan hidup. Selain itu, setiap siswa diwajibkan mempunyai tanggungjawab terhadap kebersihan dan lingkunganm hidup sehingga tanpa terasa memberikan edukasi kepada siswa. “Kesadaran akan lingkungan hidup dan kebersihan selalu ditanamkan, alhamdulillah orang tua mendukunfg demikian dengan komite sekolah,” jelasnya seraya menambahkan pameran dan bazar untuk memberikan arti bagi siswa jika karya mereka yang dibuat menggunakan limbah bisa berati kembali serta mendatangkan rejeki.(SK11)

Artikulli paraprakRibuan Ummat Islam Ikuti Shalat Gerhana Bulan
Artikulli tjetërSabu Seberat 74 Gram Masuk Lubang WC