Beranda kutim Kasmidi : Ketersedian Sembako Aman, Kenaikan Masih Wajar Karena Permintaan Meningkat

Kasmidi : Ketersedian Sembako Aman, Kenaikan Masih Wajar Karena Permintaan Meningkat

584
0

SANGATTA (6/6-2018)
Ketersediaan sembako di Pasar Induk Sangatta (PIS) hingga Rabu (6/6) masih aman, meski mengalami kenaikan. Kepala UPTD PIS Buhori kepada Wabup Kasmidi Bulang yang melakukan peninjauan ke PIS, menyebutkan kenaikan terjadi karena permintaan meningkat dalam jumlah banyak.
Dalam kunjungannya, Kasmidi bersama Kadis Perindagkop Edward Azran menelusuri semua lorong dan lapak di PIS terutama pada lorong ikan, daging dan sayur. “Hanya daging ayam yang kerap naik, namun dalam dua hari terakhir turun,” terang Kasmidi usai melakukan peninjauan.
Bersama Edward Azran, ia mengakui kenaikan harga yang masih dalam posisi wajar ini, tiada lain dampak dari permintaan tinggi selama tiga pekan Ramadhan. Namun, secara umum ketersediaan semua barang aman hingga lebaran mendatang.
Kasmidi menyebutkan saat ini tim pemantau Sembakok yang terdiri berbagai unsur terus menerus melakukan pemantauan terutama terhadap oknum yang melakukan penimbunan. Tim ini, ujar Kasmidi jika melihat ada aksi penimbunan akan bergerak dengan memberikan rekomendasi kepada Pemkab agar melakukan operasi pasar secepatnay dengan melibatkan distributor atau Bulog.
Ia mengakui suplai barang ke Sangatta memerlukan transportasi namun tidak sebesar beberapa tahun lalu dimana kondisi jalan rusak berat. “Jadi, tim itu melakukan pemantauan terus menerus terhadap kendaraan pembawa barang atau sembako. Mereka akan memantau kemana arah truk pengangkut itu, jika ada indikasi penimbunan bisa terjerat tindak pidana,” ungkap Kasmidi seraya menyebutkan tim melakukan kerja melibatkan sejumlah pihak terutama kalangan intelijen yang mempunyai jaringan informasi luas.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakBerkat Tangan-Tangan Trampil Karyawan PT KPC, Mobil Tua Jadi Berharga Dan Ramah Lingkungan
Artikulli tjetërPotensi Laut Kutim Dukung PAD