Beranda ekonomi Kasmidi : PDAM Terus Tingkatkan Pelayanan

Kasmidi : PDAM Terus Tingkatkan Pelayanan

385
0

SANGATTA (27/9-2018)
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang berharap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua (T2B) Kutim

Petugas PDAM di IPA Kabo Jaya saat menghidupkan panel intake untuk mengolah air bersih guna disalurkan ke 14 ribu pelanggan se Sangatta Utara.
memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penyediaan air bersih.
Harapan itu disampaikannya pada syukuran 17 Tahun PDAM Kutim dan sekaligus serah terima jabatan direktur PDAM Kutim dari Aji Mirni Mawarni kepada Suparjan, Kamis (27/9).
Orang nomor dua di Pemkab Kutim ini menyebutkan pemkab terus berupaya melakukan pemenuhan penyediaan air bersih bagi masyarakat, selain itu cakupan layanan listrik dan infrastruktur. “Pemkab Kutim siap mendukung PDAM Kutim, agar pelayanan air bersih bagi masyarakat tidak hanya sampai di ibukota kecamatan, namun menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa,” kata Kasmidi.]
Kepada Suparjan, sebagai direktur PDAM Kutim yang baru nantinya, disebutkan ada pekerjaan rumah (PR) yang yang harus dilakukan yakni bagaimana layanan air bersih bisa masuk dan dinikmati masyarakat desa ehingga tidak ada lagi nantinya masyarakat Kutim yang tidak merasakan layanan air bersih PDAM.
Diungkapkan, sejak awal tahun 2018 ini, Pemkab Kutim tidak lagi memberikan subsidi biaya operasional kepada PDAM Kutim karena PDAM Kutim kini sudah menggunakan listrik PLN dan tidak lagi menggunakan mesin Generator Set (Genset).
Kasmidi mengaku puas terhadap kinerja PDAM Kutim selama ini, karena progres cakupan pelayanan PDAM kepada masyarakat Kutim terus meningkat setiap tahunnya, karenanya ia mengharapkan kekompakan tim yang ada terjaga dan terus ditingkatkan.(SK3)