Beranda kutim Kasmidi Sumbang Rp50 Juta Pembangunan Masjid Al-Muslimun

Kasmidi Sumbang Rp50 Juta Pembangunan Masjid Al-Muslimun

0

Loading

Wabup Kasmidi Bulang meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muslimun Danau Raya.
MENDUKUNG pembangunan Masjid Al-Muslimun Dusun Danau Raya, Wabup Kutim Kasmidi Bulang akan membantu Rp50 Juta. Janji itu, disampaikan Kasmidi usai meletakan batu pertama belum lama ini. Dihadiri sejumlah pejabat diantraanya Asisten Pemerinahan dan Kesra Setkab, Mugeni, Ketua MUI Adam, serta Faisal – Pengurus DPD Partai Golkar Kutim serta Kades Sangatta Selatan Sjaim, diakui masjid merupakan tempat melaksanakan ibadah bagi Ummat Islam namun juga sebagai sarana pendidikan keagamaan.
Kasmidi berharap, peletakan batu pertama Masjid Al-Muslimun dalam waktu tidak lama akan ditandai dengan peresmian sehingga fungsi masjid bisa dirasakan warga masyarakat. Kasmidi menaruh harapan, masjid kebangaan warga Dusun Danau Raya ini mampu meningkatkan ukuwah Islamiah serta menggalakan syiar Islam.
Ia menandaskan, program pembangunan yang digagasnya bersama Bupati Ismunandar tetap pada pembangunan pedesaan dengan mengalakosikan dana antara Rp2 M hingga Rp5 M. Ia juga mengungkapkan pemkab mengapresiasi pembentukan desa. “Insya Allah, Dusun Danau Raya akan menjadi desa persiapan sehinbgga apabila sudah terpisah dari desa induk akan mendapatkan anggaran tersendiri,” kata Kasmidi.
Menyinggung bantuan Pemkab, ia meminta panitia pembangunan menyusun rencana kegiatan serta biaya yang bisa diprogramkan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim. Namun, Kasmidi berharap warga Danau Raya lebih peduli dalam pembangunan sebagai ladang beramal. “Jika anggaran pemerintah terbatas, masyarakat juga ikut serta dalam pembangunan sebagai ladang beramal,” pesannya.(ADV12-Humas Kutim)