Beranda hukum Kawanan Pencuri Spesialis Sarang Walet Yang Ditangkap Ternyata Warga Kalsel

Kawanan Pencuri Spesialis Sarang Walet Yang Ditangkap Ternyata Warga Kalsel

4571
0
Lokasi Perampokan Sarang Walet yang dilakukan 10 orang namun gagal.

SANGATTA (4/5-2018)
Kawanan pencuri sarang burung walet yang berhasil dibekuk tim gabungan Polres Kutim di Teluk Pandan, Jumat (4/5) subuh tadi, ternyata dari Berabai – Kalimantan Selatan (Kalsel). Mereka beroperasi menyasar sarang walet yang ada di Sangatta, Bengalon, Kaliorang, Kaubun.
Namun apes, ketika mencuri sarang burung walet milik Fadlan – salah satu kerabat Ketua KKB Kutim, Haji Noorlianoor, mereka gagal bahkan berhasil dibekuk. “ Pelaku berhasil dibekuk jajaran Polsek Teluk Pandan dan Polres Kutim serta warga masyarakat yakni Ab, An, Ya,Ta,Ja, Ri, Hen, Bir, Hel dan FR kesemuanya asal Kalsel,” terang sumber media ini.
Penangkapan kawanan perampok ini, digambar berlangsung tegang maklum warga yang ikut melakukan pencarian banyak. Tak pelak, ketika dikedua mobil yang digunakan berhasil dicegat satu persatu tersangka diturunkan dan amankan. “Agar tak lari, tangan dan kaki diikat. Namun ada juga yang sempat berusaha, akhirnya mendapat bogem mentah,” ungkap sumber media ini.
Zarkasi salah satu warga sekitar TKP menerangkan, sarang walet yang berada tidak jauh dari Pos Security PT KPC ini, kesehariannya dijaga Kipli. “Memang sudah ada burungnya, namun apakah sudah ada sarang atau tidak, nggak tahu juga,” terangnya.
Pria yang kesehariannya berkebun, menduga kawanan perampok yang datang menggunakan 2 mobil, sudah lama mengincar sarang burung milik kerabat Ketua KKB Kutim ini.
Pengamatan Suara Kutim.com, lokasi perampokan yang berada sekitar 1,4 Km dari Jalan Poros Sangatta – Bengalon, selain itu jalannya yang rusak berat. Ada kemungkinan kawanan perampok yang rata-rata berusia muda, sebelumnya mendapat informasi.(SK12)

Artikulli paraprakLeny Susilowati Anggraini : Kerjanya Anggota Dewan Tidak Hanya di Kantor
Artikulli tjetërSisa Salur Masuk, PAD Meningkat : APBD Tahun 2018 Bisa Capai Rp3 T