Beranda kutim adv pemkab Kebanggaan Pemain Lokal, ABTI Sumbang Emas Untuk Kutim

Kebanggaan Pemain Lokal, ABTI Sumbang Emas Untuk Kutim

27
0
Ketua ABTI Kutim, Aleks Bhajo saat menyerahkan cendramata kepada Tim Bola Tangan Kutim saat meraih podium pertama pada ajang Porprov Kaltim di Berau

SuaraKutim.com, Sangatta – Menang atas Kutai Kartanegara di pertandingan akhir, Tim Bola Tangan Putra Kutai Timur sumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII Kaltim di Berau.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Tim cabang olahraga (Cabor) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kutai Timur (Kutim), Aleks Bhajo saat dihubungi awak media SuaraKutim.com, Selasa (29/11/22).

“menegangkan drama adu pinalti, skornya 3-2, syukur kita juara,” ungkapnya.

Lanjut Aleks menyampaikan bahwa pihaknya juga menyumbang medali perak dan perunggu, dan akan menambah perolehan medali untuk Kutai Timur, yang saat ini menduduki posisi ke empat perolehan sementara.

Tim Bola Tangan Kutim saat berlaga pada Porprov Kaltim di Berau

“Indoor putri mendapat medali perak melawan samarinda skor 9-25, sedangkan untuk beach putri kami peroleh medali perunggu setelah melawan Samarinda,” bebernya.

Tidak berhenti sampai disitu, Aleks menambahkan kebanggan karena semua prestasi ini diraih dari usaha para pemain lokal Kutai Timur, dibawah asuhan pelatih Andi Yoga Ananda dan Reski Juliansyah. Ia juga membeberkan bahwa ini adalah rekor baru bagi ABTI Kutim, karena pada Porprov sebelumnya ABTI Kutim hanya mampu mendaptakan dua medali perak.

“Kami sangat bangga, karena semua atlet bola tangan berasal dari Kutim, tidak menggunakan transfer tim dari luar Provinsi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dua orang atlet bola tangan Kutim adalah atlit kejurnas yang akan bermain kembali di Jakarta untuk persiapan Asian Games. Dua atlit tersebut yaitu bernama Fahrizal Ramli (20) dan Pranata Budi Setiawan (20).(Adv/Red/SK-05)

Artikulli paraprakBupati Ardiansyah Minta Kualitas MTQ Meningkat dari Tahun Sebelumnya
Artikulli tjetërPecat Buruh Perempuan Tanpa Surat PHK, PT MPI Dilaporkan ke Disnaker Kutim