Beranda kutim Kegiatan TMMD Capai 60 Persen, Hujan Lebat Kerap Menganggu

Kegiatan TMMD Capai 60 Persen, Hujan Lebat Kerap Menganggu

423
0
Pembangunan jembatan dilakukan Satgas TMMD karena warga kesulitan saat menyeberang terutama pelajar.

SANGATTA (18/7-2020)

Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate mengakui progress pelaksanaan TMMD 108 di Kaliorang hingga pekan ke 2, sudah mencapai 60 persen. Saat menerima tim Wasev, disebutkan cepatnta progres kegiatan TMMD 108 karena dukungan masyarakat serta Pemkab Kutim.

Jembatan yang dibangun Satgas TMMD 108 Tahun 2020 di Kaliorang.

“Kedalama utama yang dihadapi  satgas dan juga masyarakat dalam pengerjaan sasaran fisik tersebut saat ini adalah  hujan dengan intensitas tinggi terutama di Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan yang merupakan target utama pelaksanaan program TMMD 108,” terangnya.

Meskipun demikian, Letkol CZI Pabate  optimis bahwa personilnya dapat menyelesaikan sasaran fisik twrsebut tepat waktu. “Tenaga, keahlian, material, semuanya tersedia dan cukup untuk pelaksanaan pengerjaan progres fisik TMMD, kendala saat ini hanya faktor cuaca, namun kami juga telah menyiasati dengan mengerjakan secara lembur semua pekerjaan yang tertunda pada saat cuaca cerah dan mendukung,” bebernya seraya menyebut tim seperti di medan perang melihat sikon langsung beraksi cepat.

Sejumlah kegiatan yang sudah menampakan kegiatannya yakni pembuatan jalan, rehabilitasi mushola, tugu TMMD serta Gapura. Selain itu, kegiatan non fisik berupa sosialisasi pencegahan Narkoba, Bela Negar serta keagamaan.

TMMD yang digelar di Kaliorang, program utamanya membangun jalan penghubung  antara Bukit Harapan ke Bangun Jaya  sepanjang 3,5 Km. TMMD yang melibatkan banyak pihak ini, kegiatannya selain membuat jalan tembus, juga   jembatan, rehabilitasi musholla, 1 unit rumah yang tak layak huni. “Jalan tembus antara Bukit Harapan dengan Bangun Jaya terwujud, diharapkan mendorong percepatan ekonomi masyarakat,” terangnya.(SK5)

Artikulli paraprakPedagang di Wahau dan Kobeng Jalani Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif Semua
Artikulli tjetërMendagri Aneh Lihat APBD Kutim, Minta Polri dan Ditjen Kuda Lakukan Penyelidikan