Beranda ekonomi KEK Maloy Modal Besar Kutim Raup PAD Dalam Bidang Perizinan

KEK Maloy Modal Besar Kutim Raup PAD Dalam Bidang Perizinan

1134
0
Ismunandar Saat Memberikan Pengarahan Bidang Perizinan

Sangatta, Suarakutim.com Dengan dibangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy di Kecamatan Kaliorang oleh Pemerintah Provinsi Kaltim dan mendapat dukungan penuh Pemerintah Pusat, menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur  Ir H Ismunandar MT , hal ini merupakan potensi besar Kutai Timur dalam meraup PAD terutama  dalam sektor perizinan. Dikarenakan, KEK Maloy dalam hal perizinannya akan bersentuhan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur sesuai dengan instruksi yang diberikan Kementrian Ekonomi.

Lanjut Ismu, dengan nantinya Pemkab Kutim mendapatkan porsi  dan peranan perizinan yang lebih besar, maka  Pemkab akan melakukan penguatan dari segi perangkat kelembagaan terutama pengetahuan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSPPMD) Kutai Timur.

“sudah terlihat dengan belum selesainya pembangunan KEK Maloy saja, sudah terjadi antrian para investor yang sudah siap menanamkan modal dan akan membuka usaha di kawasan Maloy tersebut. Ini modal besar kita untuk meraup PAD”, kata Ismu.

Lanjut Ismu, peran KEK Maloy kini sudah memberikan posisi yang pas terhadap Pemerintah Kutim, walaupun dalam segi pembangunan infrastrukturnya, KEK Maloy dikerjakan secara keroyokan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Kaltim. Namun dalam hal investasi, baik investor dari dalam negeri dan luar negeri yang ingin menanamkan modalnya di Kawasan Maloy tersebut, Pemkab Kutim akan menjadi penentu utama apakan investor tersebut dapat diterima di Kutim ataukah tidak. (SK-3)

Artikulli paraprakDishubkominfo Kutim Bangun UPTD di Pesisir dan Pedalaman, 2015 Mendatang
Artikulli tjetër2 Duta Kutim Raih Tiket ke WMC di China