Beranda kutim Kemenag Kutim Bagikan Koper Haji

Kemenag Kutim Bagikan Koper Haji

1232
0
Rajiansyah - Pegawai Kemenag Kutim menyerahkan koper haji tahun 2019 kepada salah satu jamaah.

SANGATTA (31/5-2019)

                Kementrian Agama (Kemenag) Kutim mulai membagikan koper haji tahun 2019, selain itu melakukan pemeriksaan terhadap dokumen terkait pemberangkatan seperti paspor dan bukti setor dan buku kesehatan.

Sofiansyah – Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementrian Agama Kutim.

                Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambontang bersama Kepala Urusan Haji dan Umrah, Sofyansyah menerangkan calon jamaah haji gelombang pertama yang telah melunasi ONH tahun 2019, segera mendapat koper yang terdiri koper besar, tes jinjing dan tas dokumen.

                Kepada Suara Kutim.com, Sofyan menerangkan tahun ini warna koper dan tas haji berbeda dengan tahun 2019. “Kalau tahun 2018 warna biru, untuk tahun 2019 warnanya orange namun bentuk dan ukuran tetap sama,” terangnya.

                Dijelaskan, pembagian koper dan tas, agar jamaah sudah bisa menyesuaikan barang yang akan dibawa ke berhaji. Disebutkan, jamaah haji Kutim tahun 2019 berjumlah 178 orang. “Bagi jamaah yang sudah memastikan berangkat tahun 2019 ini dan melakukan pelunasan, segera mendapat koper. Kalau jamaah melakukan pelunasan, kami di Kementrian Agama Kutim akan mendapat informasi langsung dari bank penerima setoran haji karena sistemnya sudah on line,” terangnya.

                Terkait jamaah yang belum melakukan pelunasan hingga tahap tiga, diakui jamaah  yang masuk dalam daftar tambahan. Sedangkan pelusanan BPHI tahap dua yang berakhir 10 Mei lalu merupakan sisa dari jamaah haji tahap pertama. “Hingga 24 Mei 2019 lalu, yang telah melunasi baru 5 orang dari 16 quota yang diterima,” terangnya.(SK11)

Artikulli paraprakBupati Segera Lelang Jabatan Esselon Dua
Artikulli tjetërKetua KORPRI : ASN Boleh Ikut Upacara Harlah Pancasila Dimana Saja