Beranda kutim Kemendikbud Targetkan Juni Kurikulum 2013 Dimulai

Kemendikbud Targetkan Juni Kurikulum 2013 Dimulai

996
0
Mendikbud bersama Kadis Dikbud Kutim
SANGATTA,Suara Kutim.com
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  terus berjuang agar kurikulum 2013  teraplikasikan diseluruh Indonesia yang ditargetkan  akhir juni 2014 mendatang.  Hal ini disampaikan Mendikbud Prof Dr Ir  Mohammad Nuh DEA,  saat kunjungan kerja ke  Sangatta, Kamis (29/5) siang.
Mohammad  Nuh mengakui tantangan  terberat  dihadapi Kemendikbud  untuk menerapkan Kurikulum 2013 adanya  ratusan ribu sekolah dengan tenaga pengajar atau guru-gurunya yang harus dilatih  termasuk masih jutaan eksemplar buku baru  harus disiapkan, meski  telah dipersiapkan jauh-jauh hari secara bertahap.
Ia mengaku optimis, target tercapai karena pencetakan buku sudah  selesai ditendekan “Kini sudah memasuki fase percetakan dan mulai dikirim ke seluruh sekolah-sekolah di Indonesia hingga ke pelosok daerah terpencil secara gratis, tidak ada pungutan biaya pengiriman atau apapun alasannya,” tandasnya.
Mendikbud, menyebutkan  selain menyiapkan buku gratis, kementriannya juga terus mencetak guru yang bisa mengimplementasikan kurikulum 2013. Menurutnya, pelatihan  dibagi perwilayah. Meski demokinan, Nuh tak menampik jika setelah pelatihan nantinya tidak semua guru  bisa dan mampu memahami dan menerapkan  karenanya disiapkan  “klinik” sebagai wadah konsultasi bagi guru yang masih kurang paham serta masih akan terus dilakukan pendampingan.
Datang bersama pejabat Kemendikbud lainya termasuk Kadisdik Kaltim Mursyalim, Mendikbud  menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Kutim yang peduli dengan masalah pendidikan bahkan jauh lebih maju dari program Kemendikbud. “Jam pelajaran agama yang selama ini hanya dua jam  bahkan secara nasional baru di kurikulum menjadi empat jam, justru di Kutim sudah dilakukan demikian dalam rangka mempersiapkan tenaga pengajar berbasis kurikulum baru,” aku Mendikbud.(SK-03)
Artikulli paraprakNonton Mahasiswa Keluarga Miskin Sukses, Guru Menangis
Artikulli tjetërKurikulum 2013 Menangkal Kemerosotan Ahlak dan Moral