Beranda ekonomi Kenaikan Harga Air Bersih PDAM T2B Ditunda

Kenaikan Harga Air Bersih PDAM T2B Ditunda

823
0

SANGATTA (30/5-2017)
Rencana kenaikan harga air bersih oleh PDAM Tirta Tuah Benua (T2B) Kutim, ditunda sebelum ada hasil final evaluasi setelah penggunaan listrik PLN. “Kini masih dalam kajian, karenanya kenaikan ditunda usai lebaran. Jika masih ada peluang diturunkan, maka usulan kenaikan itu akan kami revisi,” ucap Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni.
Diakui, adanya listrik dari PLN berdampak terhadap biaya operasional karena biaya operasional terbesar untuk bahan bakar minyak (BBM). Tak hanya IPA Kabo Jaya, lanjut Mawar. Dua IPA lainnya yakni IPA Sangatta Selatan dan IPA Muara Wahau, Juni mendatang juga akan mendapat pasokan suplay listrik PLN sehingga peluang untuk menurunkan besaran kenaikan tarif masih terbuka lebar. “Kini sedang dilakukan evaluasinya,mudah-mudahan besaran kenaikan tarifnya bisa ditekan lagi,” ujar Mawar.
Diharapkan, berapapun besaran ketetapan kenaikan tarif air nantinya, masyarakat dapat mendukung pelaksanaannya karena kenaikan tarif air tidak bisa dihindari lagi. Terlebih, besaran tarif yang digunakan saat ini merupakan ketetapan yang dikeluarkan sejak 2013 lalu. “Kenaikan memang tidak bisa dihindarkan. Karena, kami ingin PDAM bisa mandiri dan terus mengembangkan serta meningkatkan pelayananannya ke masyarakat,” sebut Mawarni.(SK12)

Artikulli paraprakPWI Perwakilan Kutim Terbentuk, Joni Terpilih Sebagai Ketua
Artikulli tjetërSejak Jumat, Tumpahan Solar Dibersihkan