Beranda kutim Kenali Pemondokan dan Rute Melontar Jumrah

Kenali Pemondokan dan Rute Melontar Jumrah

622
0
Ketua Kloter 4 Balikpapan DR Rusdian Noor saat menyampaikan pesan ke jamaah haji.

MAKKAH (17/8-2018)
Menjelang Armina, Kloter 4 Balikpapan yang terdiri Jamaah Haji asal Kutim, Kubar, Bontang dan Balikpapan diingatkan untuk mempersiapkan diri terutama barang bawaan yang dibawa seperti sajadah atau alas tidur, bantal tiup, pakaian ganti serta obat.
Dalam pertemuan dengan jamaah yang digelar di mushalla Hotel Grand Assel, Ketua Klote 4 Balikpapan Dr Rusdian Noor bersama Amir – TPHI menandaskan, pemberangkatan ke Arafah menggunakan bus yang disedikan Maktab termasuk konsumsi selama di Armina.
Sedangkan jadwalkan pelontaran untuk Maktab 34 yang tergabung dalam Asia Tenggara, disebutkan pada 10 Dzulhijah 1439 H disediakan 12 waktu dimulai pukul 02.20 WAS atau 07.20 WITA dengan masing-masing slot pelontaran sebanyak 250 orang. “Terakhir pelontaran pada hari pertama di Mina yakni pukul 20.15 WAS,” terang Rusdi.
Kepada jamaah Kloter 4 Balikpapan yang berjumlah 444 orang, ia mengimbau jika ingin melontar terutama pada hari pertama memperhatikan kondisi perkemahan bahkan difoto agar tidak tersesat saat kembali. “Jangan buru-buru, kenali pemondokan serta jalan yang dilewati terutama ketua rombongan dan regu. Sementara pada hari kedua dan ketiga, selalu mengenakan sal jika berapa di luar pemondokan sehingga mudah dikenali,” pesannya seraya menambahkan bagi jamaah yang tidak mampu melontar jumrah dapat meminta tolong jamaah lainnya.(SK12)

Artikulli paraprakKhidmat Detik-Detik Proklamasi di Kutim
Artikulli tjetër