Beranda kutim adv pemkab Kepala Itwil Kutim Pastikan LHP BPK Segera Diselesaikan

Kepala Itwil Kutim Pastikan LHP BPK Segera Diselesaikan

375
0

Kepala Inspektorat Wilayah (Itwil) Kabupaten Kutai Timur, Hamdan menyampaikan bahwa pihaknya tengah mendampingi beberapa OPD untuk berkoordinasi bersama panitia khusus (Pansus) Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, agar dapat menyelesaikan rekomendasi pemeriksaan BPK tersebut.

“Kemarin sudah ada beberapa progres pengembalian, yang kecil-kecil sudah ada, kemungkinan minggu depan akan dilaporkan kepada pansus DPRD,” lapornya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa telah meminta pertanggungjawaban pihak terkait untuk penyelesaian pokok-pokok hasil pemeriksaan BPK, yakni pengembalian sejumlah uang terhadap beberapa program pengerjaan di Kutai Timur.

“Minimal kalau belum ada bukti penyetoran, diminta dulu pertanggungjawaban kesanggupan baik itu pihak ketiga atau pihak terkait, untuk mengembalikannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, meminta agar temuan BPK terkait LHP 2021 bisa segera diselesaikan. Hal ini instruksi ini disampaikan orang nomor satu di Kutim ini agar kedepannya, temuan tersebut tidak terus menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah Kutim.(Adv/Red/Win)
Artikulli paraprakNovel Terima Usulan Masyarakat Terkait Kesehatan dan Pendidikan
Artikulli tjetërEksotis Pantai Kutai Timur, Hidupkan Sektor Kelautan