Beranda hukum Kepala OPD Bakal Dievaluasi Tim Independen, Mutasi Menanti

Kepala OPD Bakal Dievaluasi Tim Independen, Mutasi Menanti

1427
0

SANGATTA (4/4-2018)
Bupati Kutai Timur, Ismunandar tampaknya segera melakukan perombakan jajaran pejabat esselon dua atau Kepala OPD. Tanda-tanda bakal terjadi bongkar pasang ini diisyaratkan Ismu, saat menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan turun tim assessment untuk menilai kelayakan dan kemampuan atas kinerja pejabat yang kini sudah menjabat selama dua tahun terakhir.

Bupati Ismunandar
Dikatakan, assessment atau penilaian terhadap kelayakan dan kemampuan atas kinerja pejabat esselon pernah dilakukan pada masa kepemimpinan Bupati Awang Faroek Ishak dah Mahyudin. “Nantinya tim assessment dari lembaga penilai independen ini akan melakukan kajian dan penilaian, apakah yang saat ini memegang kendali di sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutim, layak atau tidak dan mampu atau tidak mampu,” kata Ismu.
Selama ini memang sudah ada pejabat yang kelihatannya mampu menjalankan kewajibannya dan ada pula yang dianggap belum pas. Bahkan dari laporan Sekda Kutim, ada Kepala OPD yang mengirimkan pegawai honorer untuk mewakilinya dalam menghadiri rapat-rapat penting.
Berdasarkan informasi Sekda itu, membuat orang nomor satu di Pemkab Kutim berniat melakukan evaluasi kepada jajarannya. Ia menandaskan, penilaian bukan dinilai dan disesuaikan dengan tingkat keilmuan, tetapi juga diukur sesuai dengan kemampuannya memikul amanah yang diberikan. “ Daalam kurun waktu sebula kedepan, tim assessment ini sudah bisa mulai bekerja dan memberikan laporannya,” sebut Ismunandar.ADV-KOMINFO

Artikulli paraprakNicolaus Pasrah Dihukum Mati, Minta HH Juga Diusut
Artikulli tjetërBPK Datang, Pejabat Dilarang Meninggalkan Sangatta