Beranda kutim batu ampar Kerap Dilanda Banjir, Son Hatta Usulkan Pengadaan Perahu Karet untuk Kecamatan di...

Kerap Dilanda Banjir, Son Hatta Usulkan Pengadaan Perahu Karet untuk Kecamatan di Dapil III

98
0

SuaraKutim.com; Sangatta — Saat memasuki musim penghujan, sejumlah kecamatan di Kutai Timur kerap menjadi langganan musibah banjir. Karenanya, anggota Dewan Perwakipan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Mochammad Son Hatta mengusulkan pengadaan perahu karet sebagai antisipasi bencana banjir. Terkhusus di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Busang, Batu Ampar, Muara Wahau, Telen, dan Kongbeng, yang merupakan daerah pilihan (Dapil) III, asal dirinya diusung.

“Saya mengusulkan untuk wilayah Kecamatan Muara Wahau, Telen, Muara Ancalong untuk diberi perahu karet yang di akomodir oleh kecamatan,” ungkap Son Hatta saat ditemui di Kantor DPRD Kutim, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Senin (4/7/2022).

Pasalnya, wilayah tersebut pada tahun lalu mengalami bencana alam kebanjiran yang konon katanya merupakan banjir kiriman. Untuk mengantisipasi hal itu terjadi, Son Hatta memiliki gagasan untuk memberikan perahu karet.

“Misalnya per kecamatan diberikan 5 buah perahu karet, jadi kalau banjir lagi, bisa langsung digunakan tanpa menunggu bantuan, tapi semoga tidak terjadi lagi,” tandasnya.

Usulannya sebagai wujud penanganan ketika terjadi banjir tentunya mendapat respon positif dari masyarakat di wilayahnya.

“Masyarakat banyak yang setuju, katanya bagus usulannya untuk menangani banjir seperti tahun lalu,” pungkasnya.(Adv)
Artikulli paraprakBasti Dorong Petani Sawit Bermitra dengan Perusahaan
Artikulli tjetërBupati Ardiansyah Minta Itwil Kutim Segera Selesaikan LHP BPK 2021