Beranda kutim Kerja Bakti Polri – TNI, Berhasil Perbaiki dan Bersihkan Jalan Ke Gereja...

Kerja Bakti Polri – TNI, Berhasil Perbaiki dan Bersihkan Jalan Ke Gereja Katolik Sangatta

1459
0

SANGATTA (23/3-2018)
Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Pasiter Kodim Sangatta Kapten Inf Heri Susanto serta Pastor Gereja Katolik Center Pendeta Fabianus Tedy Aer, harus bersimbah keringat mengangkat batu dan menempatkannya di jalan menuju Gereja Katolik Center sehingga jalan yang berlubang tampak rapi serta mudah dilewati.
Perbaikan jalan serta pembersihan sekitar Gereja Katolik Center yang dilakukan Jajaran Polres Kutim, Kodim 0909 Sangatta bersama Ummat Katolik di Sangatta, dilakukan Jumat (23/3) yang dikemas dalam Kerja Bakti Bersama TNI-Polri.
Kerja bakti yang melibatkan anggota Polres dan Kodim serta 90 orang Jamaat Gereja Katolik Center ini, berlangsung dalam suasana gembira. Kapolres Kutim Teddy Ristiawan, selalu memompa semangat peserta kerja bakti sehingga dalam hitungan jam semua target berhasil dikerjakan.
Dalam sambutannya, Kapolres menandaskan Polri dan TNI selalu berada dalam masyarakat untuk memberikan karya baktinya sebagai anak bangsa. Kerja bakti, diakuinya sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan memperat persatuan dan kesatuan bangsa.
Kepada Jamaat Gereja Katolik Center, ia menaruh harapan untuk ikut menjaga Kutim yang kondusif dan tidak mudah percaya dengan isu yang kerap menggunakan isu SARA. “Jika ada kabar yang mencurigakan, jangan mudah percaya terlebih menyebarkannya. Lakukan pengecekan, jika benar ada sebaiknya laporkan ke aparat hukum,” pesannya.
Sementara Pendeta Fabianus Tedy Aer menilai kerja bakti dengan sasaran menghampar batu merah di jalan utama menuju gereja, pembersihan di sepanjang jalan menuju gereja serta pembersihan sekeliling gereja dan halaman, membanggakan ummat Katolik terutama Jamaat Gereja Katolik Center Sangatta. “Kami bangga dengan TNI dan Polri, yang terus menjaga keamananan bangsa termasuk Kutim namun tidak meninggalkan kecintaanya kepada semua ummat,” kata Pendeta Fabianus Tedy Aer.(SK11)

Artikulli paraprakKunjungi Ponpes Syaichona Cholil, Kapolres Bantu Al-Quran dan Sembako
Artikulli tjetërSebagian Besar CJH Kutim Bugar