Beranda hukum Kesbangpol Kutim Terus Galakan Pendidikan Politik

Kesbangpol Kutim Terus Galakan Pendidikan Politik

479
0

SANGATTA (16/8-2018)
Badan Kesbangpol Kutim terus berupayan meningkatkan partisipasi pemilih yang selama ini masih rendah. Upaya yang dilakukan dengan mengedukasi masyarakat cara memilih yang benar pada Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019, dengan melaksanakan sosialiasasi sejak dini.
Kepala Kesbangpol, Abdul Kader mengakui dari sejumlah Pemilu, Kutim kerap menduduki peringkat Golput tertinggi. Bahkan Pilkada Kaltim lalu, partisipasi pemilih menurun meski banyak faktor penyebabnya yakni libur lebaran Idul Fitri, libur sekolah, Piala dunia, serta hujan.
Upaya, meningkatkan kesadaran masyarakat terus digencarkan terlebih Tahun 2019 agendanya Pemilu untuk memilih wakil rakyat serta Pemilihan Presiden. Disebutkan, Badan Kesbangpol bersama KPU dan Panwaslu selalu berusaha melakukan pendidikan politik agar masyaraakt bisa berpartisipasi aktif. “Harapan kami, Parpol sebagai pemilik anggota yang kesemuanya punya hak pilih juga berusaha mengajak kadernya mensuskeskan Pemilu, termasuk mendidik masyarakat lainnya,” harap Abdul Kader seraya menerangkan beberapa cara yang dilakukan untuk mendorong masyarakat berperan aktif di Pemilu.(SK11)

Artikulli paraprakRibuan Petugas Dikerahkan Pemerintah Arab Saudi Melayani Tamu Allah
Artikulli tjetërAmir : Jamaah Perhatikan Tahapan Ibadah Haji