Beranda kutim Kesehatan Jamaah Masih Baik

Kesehatan Jamaah Masih Baik

535
0
Pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan

MAKKAH (7/8-2018)
Hingga sepekan berada di Makkah, jamaah haji Kloter IV Balikpapan terutama dari Kutai Tiur (Kutim) yang berjumlah 177 orang, dikabarkan sehat waalfiat. Meski demikian, pemeriksaan terus dilakukan tim kesehatan yang terdiri dr Ratih asal Bontang, Edy dari Samarinda dan Enny dari Balikpapan.
Tim kesehatan yang selalu siap memberikan pelayanan kepada jamaah ini, juga tetap melaksanakan ibadah lainnya seperti umrah. “Hanya awal – awal berada di Makkah saja yang banyak keluhan, ini normal karena jamaah baru saja melakukan perjalanan panjang yakni terbang selama 11 jam setelah itu melakukan umrah qudum,” terang Dr Ratih.
Ia mengakui faktor usia dan keletihan menjadi penyebab gangguan kesehatan, namun setelah pemulihan kesehatan semua jamaah dalam keadaa normal dan bisa melaksanakan ibadah di Masjdil Haram dengan baik.
Sesuai harapan Ketua Kloter DR Rusdian Noor dan TPHI, jamaah diingatkan untuk tidak melakukan kegiatan lebih banyak sebelum wakuf di Arafah yang dimulai 8 Dzulhijah. “Cuaca memang luar biasa panas, karenanya lakukan kegiatan yang cuacanya lebih adem seperti subuh, magrib dan isa,” pesan dr Ratih.
Jamaah haji Kloter IV Balikpapan berjumlah 450 orang terdiri jamaah asal Kutim, Kubar, Bontang dan Balikpapan. Selama di Makkah, mereka menempati pemondokan Nomor 508 yakni Hotel Grand Assel Azaziah bersama ribuan jamaah haji lainnya.(SK12)

Artikulli paraprakKonsumsi Jamaah Haji Memuaskan
Artikulli tjetërWartawan Galang Dana Kemanusiaan