Beranda ekonomi Ketua DPRD : Ayo Manfaatkan Perkarangan

Ketua DPRD : Ayo Manfaatkan Perkarangan

469
0

SANGATTA (3/5-2020)

Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani)  Kutai Timur (Kutim)  Encek UR Firgasih mendukung  Gerakan Pemanfaatan Lahan dan Pekarangan Rumah (GPLPR) terlebih saat pademi Corona yang bisa berdampak terhadap suplai kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Encek UR Firgasih yang belum lama ini mengikuti kegiatan Pemkab Kutim, menilai kebutuhan bahan pokok  bakal meningkat jika terjadi PSBB. Sebgai Ketua DPRD Kutim, istri Bupati Ismunandar ini menjanjikan mengalokasikan anggaran terarah langsung ke Dinas Pertanian untuk mendukung penanganan COVID-19 melalui program ini.

“Sebagai Ketua DPRD Kutim, tentu  program Dinas Pertanian baik dalam waktu  jangka pendek maupun jangkah panjang. Karena kegiatan pencanangan ini, memanfaatkan lahan dan pekarangan yang selama ini dikelola oleh TP PKK Kabupaten,” kata wanita yang akbrab disapa Bunda Firga ini.

Lebih jauh ia juga mengapresiasi program pemerintah menanam tanaman pangan alternatif demi mengantisipasi kelangkaaan bahan pangan ditengah masa Pandemi COVID-19. Dia sedikit mengusulkan agar selain jagung dan singkong, lahan juga ditanami apotik hidup atau tanaman obat serta sayur-sayuran. “Lahan kosong di Kutim  banyak, mari kita manfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan program bupati, baik Kabupaten, kecamatan dan desa akan terlaksana dengan baik kedepan,” harapnya.

Kepada  masyarakat Kutim, Firga yang juga Ketua TP PKK Kutim berharap memanfaatkan lahan dan pekarangannya dengan  menanam tanaman semusim yang bisa dimanfaat keluarga untuk memenuhi kebutuhan sayur mayor sehari-hari. “Jadi tidak perlu membeli, sehingga bisa hemat pengeluaran. Kemudian, jika hasilnya lebih banyak, maka dapat dijual, menjadi pendapatan keluarga,” ungkapnya.(SK4)

Artikulli paraprak177 Remaja dan 91 Sepeda Motor Terjaring Polisi Saat Balapan Liar
Artikulli tjetërKorban Korona, Belum Terdata Segera Lapor Ketua RT