Beranda kutim Ketua KPU Kutim : Persiapan Pilgub Kaltim Sudah Matang

Ketua KPU Kutim : Persiapan Pilgub Kaltim Sudah Matang

966
0
Ketua KPU Kutim Fahmi Idris bersama Forkominda Kutim serta Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader serta Ketua Panwaslu.

SANGATTA (3/6-2018)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim terus mematangkan persiapan Pilgub Kaltim yang digelar Rabu (27/6) mendatang. Sejumlah logistik terutama surat suara tidak ada masalah, bahkan lebih sehingga kirim kembali ke KPU Kaltim di Samarinda.
Laporan masalah kesiapan KPU Kutim itu, disampaikan Ketua KPU Fahmi Idris dalam Silahturahmi dan Buka Bersama KPU Kutim dengan Stekholder,Tim pemenanganPasangan Calon, Tokoh serta sejumlah elemen masyarakat Media Massa, Sabtu (2/6).
Fahmi yang hadir bersama semua komisioner dan jajaran KPU Kutim ini, dihadapan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Kapolres Kutim AKBP Tedy Ristiawan dan Ketua Panwaslu Kutim Andi Yusri serta Kaban Kesbangpol Abdul Kader, mengakui selama ini tidak ada kendala dalam persiapan Pilgub Kaltim. “Semua tahapan dan agenda dilaksanakan masih dalam jadwal yang ditetapkan, kini sejumlah logistik telah diterima bahkan pernyotiran surat suara sudah dilakukan dengan baik,” bebernya.
Acara yang digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta ini, diakui Fahmi untuk lebih mengakrabkan antara KPU dengan berbagai pihak sehingga bisa melaksanakan Pilgub yang damai dan aman. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Fahmi juga menginformasikan debat terakhir digelar Sabtu (23/6).
Selain itu, ia berharap, tim Paslon di Kutim ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memberikan suara pada hari pemungutan suara, serta mewujudkan Pigub Kaltim secara damai dan bermartabat.
Sementara Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, mengakui Kamtibmas Kutim tetap terkendali selama masa kampanye digelar. Ia mengapresiasi, Tim Paslon yang sampai saat masa kampanye berjalan lancar tidak ada hal hal yang dapat menimbulkan situasi kurang kondusif. “Kita kita berbeda pilihan, tapi tetap kita semua satu saudara,” pesanya seraya mengajak tim Paslon juga menggalakan semangat masyarakat untuk memilih.
Harapan serupa juga disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader yang melihat Kutim masih aman dan terkendali. Namun, ia menaruh harapan angka partisipasi masyarakat meningkat pada Pilgub Kaltim. (SK13)

Artikulli paraprakBasti : Sangatta Darurat Pengelolaan Sampah
Artikulli tjetërIsmu Ajak Masyarakat Sukseskan Porprov Kaltim