Beranda kutim Kinerja Pemkab Kutim Memuaskan

Kinerja Pemkab Kutim Memuaskan

1128
0
Wabup Ardiansyah Menyerahkan LKPJ ke Mahyunadi

SANGATTA,Suara Kutim.com
  Pelaksanaan kinerja Pemkab Kutim tahun anggaran 2013 secara umum telah memenuhi tugas pokok dan fungsi. Berdasarkan capaian nilai kinerja dari 260 indikator dengan 71 sasaran strategis rata-rata mencapai kinerja 98,79 % dengan katagori memuaskan.
   Wabup Ardiansyah Sulaiman saat menyampaikan nota pengantar LKPJ tahun 2013 Pemkab Kutim, Kamis (24/4) pagi dalam Sidang DPRD Kutim, menerangkan realisasi keuangan daerah yang meliputi pendapatan, belanja dan pembiayaan  terealisasi sesuai target bahkan melampaui.
            Dalam sidang yang dipimpin Mahyunadi, disebutkan pendapatan daerah ditargetkan Rp2,94 triliun dan terealisasi Rp3,05 triliun. Kemudian PAD mencapai 118,62 %, Dana Perimbangan mencapai 103,60 % dan lain-lain pendapatan yang sah mencapai 100 %. Kemudian belanja daerah terealisasi Rp2,8 triliun dari target Rp3,2 triliun.
            Sedangkan belanja tidak langsung terealisasi Rp760,5 M dari alokasi Rp791,4 M dan belanja langsung hanya mencapai 89,63 % dari alokasi Rp 2,4 triliun. Sementara pembiayaan netto dari target Rp350,9 M terealisasi Rp350,8 M.
            Wabup Ardiansyah mengakui meski ada perbaikan dalam kinerja APBD, namun dalam pelaksanaan masih dijumpai beberapa hambatan dan kendala. “Berbagai upaya dilakukan agar permasalahan yang terjadi dapat dieliminur sekecil mungkin terutama dalam manajemen pengelolaan keuangan daerah serta pembinaan dan pelatihan pengelola kegiatan, meningkatkan pengawasan pembangunan baik dalam hal tertib administrasi maupun pelaksaan fisik kegiatan termasuk penggunaan perangkat berbasis e-goverment,” terang Wabup Ardiansyah dalam sidang yang dihadiri 16 orang anggota DPRD Kutim serta pejabat lainnya.(SK-03)
Artikulli paraprakPolres Resmi Jadikan HB Tersangka Pemalsuan Suara
Artikulli tjetërSungai Lebak Tercemar Tambang, KPC Perlu Penelitian