Beranda hukum Kini Gaji ASN dan TK2D Pemkab Kutim, Lancar

Kini Gaji ASN dan TK2D Pemkab Kutim, Lancar

825
0
Pegawai TK2D Pemkab Kutim ketika mengikuti pertemuan dengan Wabup Kasmidi Bulang, belum lama ini di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim. (Foto Humas Setkab Kutim)

SANGATTA (1/9-2020)

            Membaiknya manajemen keuangan Pemkab Kutim pasca operasi KPK di Sangatta,  dirasakan masyarakat terutama ASN dan TK2D Pemkab Kutim. Jika selama ini gaji ASN dan TK2D kerap terlambat dengan alasan belum ada uang di Kas Daerah (Kasda), namun dalam 2 bulan terakhir semua tidak terjadi.

            “Alhamdulillah, kini gaji dan insentif sudah kami terima cepat bahkan untuk bulan September ini tanggal satu sudah masuk, Alhamdulillah semoga saja keuangan Pemkab Kutim terus membaik,” kata Evi salah seorang pegawai di Pemkab Kutim.

            Hal senada diakui puluhan ASN lainnya, bahkan mereka sempat kaget karena mendapat pesan kalua gaji sudah masuk rekening. “Saya kira tadi, sms biasa ketika dibukan ternyata pemberitahuan kalua gaji sudah masuk rekening,” kata Udin salah seorang ASN di sebuah OPD Pemkab Kutim.

            Pembayaran gaji di awal bulan ini, tidak saja dirasakan ASN di sekitar Sangatta tetapi semua kecamatan. Demikian, dengan TK2D yang berjumlah ribuan orang. “Puji Tuhan, sungguh senang bisa menerima gaji di awal bulan dan ini sudah lama tidak terjadi. Syukurlah Pak Kasmidi Bulang bisa memperhatikan kami-kami pegawai ini, karena selama ini hanya gaji dan insentif saja yang ditunggu-tunggu sedangkan honor dan kegiatan lainnya sudah tidak ada,” sebut Joni seorang guru.

Kegembiraan juga dirasakan TK2D yang biasanya menerima gaji 3  bulan sekali, namun sejak tampuk kepempinan Kutim diamanatkan ke Kasmidi Bulang, awal bulan Juli lalu, semua gaji TK2D bisa dibayar bahkan lebih cepat. “Meski masih kecil, kalau dibayar tepat waktu tentu tidak membebani kami juga. Memang, kami sadar gaji untuk TK2D masih rendah terlebih untuk Kutim tapi patut disyukuri karena kini sudah cepat diterima,” kata Rahmat kepada Tim Suara Kutim.com.(SK2/SK3/SK5)

Artikulli paraprakPertamina Sangatta Serahkan Akar Basah
Artikulli tjetërIsran Resmikan Kantor Samsat Pembantu di Bontang