Beranda hukum KKP Samarinda Harapkan Dukungan Pemkab Kutim

KKP Samarinda Harapkan Dukungan Pemkab Kutim

0
Aktifitas masyarakat di Pelabuhan Maloy Kaliorang, salah satu potensi di kawasan Sangsaka

Loading

SANGATTA (2/9-2017)
Pembangunan Kantor Pelabuhan Sangattaa direspon Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Samarinda, A Sabilal Rasyad. Saat bertemu ke Sekda Irawansyah, belum lama ini, dijelaskan tugas pokok dan fungsi KKP yang berada di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.
Dalam pertemuan yang berlangsung santai di Ruang Kerja Sekda, Sabilal meminta kesediaan Pemkab Kutim mengakomodir usulan akan kebutuhan kantor kesehatan di pelabuhan.
“Apabila kami memiliki kantor sendiri, sangat menunjang pelayanan kesehatan bagi penumpang maupun awak kapal termasuk penanganan penyuntikan bagi calon jemaah haji dan vaksin hewan,” bebernya.
Sekda Irawansyah mengatakan akan kembali mengomunikasikan dan mengadakan pertemuan dengan bupati, terkait keinginan KKP Samarinda. “Intensitas kesibukan perahu, speed boat masih intens di deramaga Sangkulirang. Maka kami akan mengusulkan terlebih dahulu bangunan kantor Kesehatan Pelabuhan di Sangkulirang saja terlebih dahulu,” ujar Irawansyah terkait kedepan perkembangan kawasan KIPI Maloy.
KKP berharap seirama pembangunan Pelabuhan Laut Kenyamukan yang menjadi pelabuhan umum, terlebih bakal disandari kapal-kapal milik Pelni yang melayani pelayaran antar pulau.(SK11)