Beranda kutim KNPI Gelar Seminar dan Aksi Lingkungan Hidup

KNPI Gelar Seminar dan Aksi Lingkungan Hidup

1005
0

SANGATTA (9/7-2018)
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup dan Launching 1.070 Relawan Lingkungan Hidup di Sangatta. Acara yang kali pertama digelar ini, dijadwalkan berlangsung Rabu (11/7) di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim.
Dalam jumpa pers, Senin (9/7), Ketua KNPI Kutim, Munir Perdana menerangkan Seminar Nasional Lingkungan Hidup dan Launching 1.070 Relawan Lingkungan Hidup, merupakan bentuk apresiasi KNPI terhadap ide kalangan pemuda di KNPI. “Kegiatan ini telah dirancang sejak jauh-jauh hari, tepatnya pada Oktober 2017 lalu. Dan merupakan program kerja dari Bidang Lingkungan Hidup di DPD KNPI Kutim, dengan harapan agar Sangatta Utara dapat menjadi lebih baik dalam konsep kota yang bersih, asri, dan hijau. Dan patut diketahui jika kegiatan seminar nasional ini terbuka untuk umum dan juga gratis,” terangnya.
Bersama pengurus lainnya, disebutkan kegiatan peduli lingkungan ini melibatkan 1070 relawan lingkungan hidup yang diambil dari perwakilan pemuda-pemudi dari 214 Rukun Tetangga (RT) yang ada di Sangatta Utara.
Arham menambahkan, kegiatan digelar KNPI Kutim merupakan implementasi program kerja yang dibahas pada Rapat Kerja (Raker) tahun 2017 lalu. “Ini buah kerjasama segitiga emas yang melibatkan masyarakat-KNPI, Pemkab Kutim, maupun pihak swasta yakni PT Kaltim Prima Coal,” terangnya.(SK13)

Artikulli paraprakMahyudin Mendaftar DPD, Hari Ini Serahkan Berkas ke KPU Kaltim
Artikulli tjetërPemkab Usulkan KUA PPAS Tahun 2019 Sebesar Rp2,58 Triliun