Beranda hukum KNPI Siap Bantu Bawaslu Kutim, Demi Pemilu Bersih dan Berkualitas

KNPI Siap Bantu Bawaslu Kutim, Demi Pemilu Bersih dan Berkualitas

628
0
Pertemuan DPD KNPI dengan Bawaslu Kutim terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019.

SANGATTA (17/1-2019)

            Peran Bawaslu dalam Pemilu dan Pilpres 2019 menjadi topik pertemuan Bawaslu dengan DPD KNPI Kutim. Pertemuan yang digelar di Sekretariat Bawaslu Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara, Kamis (17/1) membahas aktifitas Bawaslu dalam penegakan aturan Pemilu dan Pilpres.

            Kepada jajaran DPD KNPI Kutim yang dipimpin Munir Perdana sebagai Ketua DPD KNPI Kutim, jajaran Bawaslu yang dipimpin Andi Mapasiling – Ketua Bawaslu, dalam melaksanakan tuga berpedoman pada aturan yang berlaku terutama PKPU. “Semua aturan Pemilu dan Pilpres telah disosialisasikan kepada perwakilan Parpol dan Tim Capres, termasuk soal pemasangan alat peraga kampanye,” terang Andi Mapasiling yang dalam pertemuan didampingi Siti Muavin – Komisoner Bawaslu Divisi Bagian Hukum, Budi Wibowo – Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan, dan Andi Yusri –  Komisioner Bawaslu Bidang SDM.

            Diungkapkan Andi Mapasiling, sebagai lembaga yang diberi amanat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, tentu sangat berharap bantuan masyarakat terutama terkait money politik serta pelanggaran selama masa kampanye dan masa tenang. “Bawaslu akan menerima masukan masukan dari pemuda khususnya KNPI, demi  kesuksesan Pemilu dan Pilpres  tahun 2019 sehingga menghasilkan pemilu yang berkualitas,” harap Andi Mapasiling.

            Munir Perdana menyebutkan DPD KNPI Kutim mengaku kinerja Bawaslu yang telah melaksanakan tugas sesuai koridor hukum yang ada.  “ Kami berharap di Pemilu 2019, kalangan muda di Kutim bisa berkontribusi pada Pemilu dan Pilpres 2019 sehingga pesta demokrasi terbesar ini menghasilkan pemilu yang berkualitas,” kata Munir.

            Dalam pertemuan yang berjalan santai, Munir mengakui masalah hoax di Kutim tidak seberapa besar pengaruhnya namun yang patut diwaspadai money politik menjelang pemungutan suara. Sebagai anak muda, ia menandaskan, DPD KNPI sepakat dengan Bawaslu untuk mendapatkan  pemimpin yang berkualitas jika masih terjadi politik uang karenanya harus dilawan bersama.

            Selain itu, disoroti kecurangan pada pemungutan suara dimana terdapat oknum yang melakukan pencoblosan lebih sekali, terutama pada TPS yang berdekatan. KNPI, ujar Munir, siap membantu Bawaslu dalam penegakan aturan agar Pemilu dan Pilpres benar-benar bersih dan berkualitas.(SK11)

Artikulli paraprakTNI-AD Buka Penerimaan Prajurit Baru
Artikulli tjetërKelinjau Ilir Kebakaran, Kerugian Rp1 Miliar