Beranda kutim Kodim dan Wartawan Semakin Akrab

Kodim dan Wartawan Semakin Akrab

1920
0
Meski baru dua pekan bertugas di Kutim, Letkol Inf Ibnu Hudaya, sudah akrab dengan kalangan wartawan

SANGATTA,Suara Kutim.com
Keakraban antara jajaran Kodim 0909 Sangatta dengan jajaran wartawan semakin akrab dari hari ke hari. Dibawah komando Letkol Inf Ibnu Hudaya, hubungan silahturahmi antardua profesi itu semakin akrab, meski mantan Danyon 330 Kostrad baru bertugas di Kutim namun sudah terjalin hubungan yang erat. “Ini baru kali pertama dirasakan kalangan wartawan di Kutim,dimana komunikasi berjalan baik serta saling menghargai,” kata Ibnu yang sehari-harinya bertugas sebagai reporter Radio IDC Balikpapan.
Saat bertemu untuk kedua kalinya di Makodim 0909 Sangatta, Rabu (21/1) kalangan wartawan disambut dengan suka cita oleh Dandim Letkol Inf Ibnu Hudaya. Dalam pertemuan yang santai dan kekeluargaan itu, sejumlah gagasan akan diwujudkannya. “Insya Allah, dalam waktu tidak lama saya akan buat ruang media center buat teman-teman wartawan, silahkan manfaatkan semua tersedia seperti jaringan internet serta televisi,” kata Ibnu yang disambut suka cita kalangan wartawan seraya menyebutkan keberadaan Media Center di Makodim Sangatta merupakan salah program dan keinginan Pimpinan Mabes TNI.
Ia mengakui, kehadiran media center agar jurnalis yang menginginkan informasi mengenai kegiatan TNI untuk disebar luaskan kepada masyarakat, demikian dengan sebaliknya jajaran TNI dapat belajar dan memahami dunia jurnalistik. “Media center itu sebagai ajang tukar pendapat antara TNI dan media dalam berbagai informasi yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” ungkapnya.
Ia mengakui, media masa punya peran penting dalam era memperkokoh NKRI karena media mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam memandang suatu masalah. Letkol Inf Ibnu Hudaya mengaku salut dengan kekompakan wartawan di Sangatta. (SK-07)

Artikulli paraprakLokasi Marhadin Tenggelam, Dihuni Putri Cantik
Artikulli tjetërPolres Siap Amankan Pilbup Kutim