Beranda ekonomi Kolaborasi KMB-Kutim, Sebumi dan Sabana Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bareng Santri...

Kolaborasi KMB-Kutim, Sebumi dan Sabana Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bareng Santri Darush Sholah

151
0
Meriah, tampak keceriaan para santri Ponpes Darush Sholah Kecamatan Sangatta Selatan, saat memeriahkan HUT RI ke-77 hasil kolaborasi KMB Kutim, UKM SEBUMI dan UKM SABANA, Sabtu (20/8/2022)

SuaraKutim.com, Sangatta — Suasana kegembiraan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun ini, tampak dari wajah-wajah para santri Pondok Pesantren Darush Sholah, Desa Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Sabtu (20/8/2022).

Peringatan HUT RI ke-77 yang digagas oleh tiga Organisasi Kemahasiswaan di Sangatta, yakni Keluarga Mahasiswa Bone Kutai Timur (KMB-KUTIM), Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Sebumi serta UKM Sabana, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Sangatta (STAIS), menghadirkan kemeriahan lomba bagi para santri di lingkungan Ponpes Darush Sholah.

Ketua panitia kegiatan Semarak 77 Tahun Kemerdekaan RI di Pospes Darush Sholah, Sakriadi Aldhy mengatakan bahwa kegiatan ini telah dirancang sejak awal Agustus, dengan diinisiasi oleh KMB-KUTIM, bekerjasama dengan UKM Sebumi dan Sabana STAIS.

“Saya berharap di moment hari besar negara kita ini, tidaklah cukup hanya Merdeka dari segi ucapan saja, melainkan merdeka dari berbagai ancaman krisis iklim global dan juga kebahagiaan yang selalu ada untuk adik-adik yang ada di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan pada khususnya,” ujar Sakriadi, Sabtu (20/8/22).

Dalam kegiatan ini, diadakan berbagai macam perlombaan yang menghibur para santri yang ada di pondok. Mulai balap karung, lari kelereng, pancing kepiting, makan kerupuk dan joget balon, diikuti sebanyak 68 peserta dari tingkat SD dan SMP.

Sementara itu mewakili pengurus Ponpes Darush Sholah, Hafid dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian para mahasiswa kepada para santri yang diasuhnya.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatangan adik-adik mahasiswa untuk membuat sebuah kegiatan di sini, dan ini merupakan awal silaturahmi juga. Saya berharap bagi peserta yang ikut dalam kegiatan ini agar tetap menjunjung sportifitas dan jangan pernah merasa akan kalah. Sudah bukan senjata dan bambu runcing yang di pakai untuk melawan para penjajah akan tetapi bagaimana kita memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua KMB-KUTIM Muhammad Amin, Ketua UKM Sebumi Gustang dan Ketua UKM Sabana Ardian Dwi Saputra, yang merupakan salah satu penggerak dalam kesuksesan kegiatan tersebut. (*/Red/SK-5)

Artikulli paraprakDelapan Unit Pemadam Kebakaran Berhasil Lumpuhkan Kobaran Api di Yos Sudarso IV
Artikulli tjetërHearing Komisi A DPRD Kutim Bersama Forum TK2D dan Pemkab Kutim – Bahas Pemberkasan PPPK hingga Kuota Formasi