Beranda kutim Komisi DPRD Kutim Bertambah, Fraksi Menjadi 7

Komisi DPRD Kutim Bertambah, Fraksi Menjadi 7

1285
0
Kasmidi Bulang saat menerima palu sidang sebagai pimpinan sementara
SANGATTA,Suara Kutim.com
Bertambahnya  anggota DPRD Kutim hasil Pemilu 2014 berdampak  dengan pembentukan alat kelengkapan dewan. Menurut Ketua Sementara DPRD, Kasmidi Bulang,  Rabu (10/9) penambahan komisi setelah dilakukan konsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Menjelang sidang penetapan dan pengesahan pimpinan dewan, Rabu siang, Kasmidi menerangkan komisi yang akan dimekarkan nantinya Komisi Satu.  Dikatakan, pada periode tahun 2009-2014, komisi yang dibentuk semula tiga kedepan akan menjadi empat. “Yang dimekarkan itu komisi satu bidang pemerintahan,” ungkapnya.
Selain pemekaran komisi satu, calon Ketua DPD Golkar Kutim ini mengakui akan ada perpindahan urusan yakni  bidang pendidikan semula berada di Komisi Tiga bergeser ke Komisi Empat.  “Komisi  nantinya ada empat  karena ada  empat puluh anggota dewan, kemungkinan setiap komisi terdiri sepuluh orang,” jelas Kasmidi.
Dijelaskan,  adaya penambahan komisi    secara umum Komisi  Satu  DPRD Kutai Timur akan fokus membidani masalah pemeritahan dan hukum, kemudian komisi dua menangani  bidang keuangan dan ekonomi daerah, komisi tiga berkonsentrasi di bidang pembangunan dan komis empat fokus  bidang pendidikan.

Menjawab pertanyaan wartawan seputar pembetukan fraksi, disebutkan ada tujuh dimana ada dua fraksi gabungan.  “Kalau Ketua definitif  dilantik, akan dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya seperti Banggar dan Banleg merupakan tanggung jawab ketua definitif, sedangkan pimpinan sementara hanya membentuk fraksi serta mengusulkan pimpinan definitif,” beber Kasmidi Bulang.(SK-02/SK-03)
Artikulli paraprakMahyunadi Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kutim
Artikulli tjetërKebun Sawit di Kutim Mencapai Target Kaltim