Beranda kutim adv pemkab Konvoi Vasektomi Jaring Pria BerKB

Konvoi Vasektomi Jaring Pria BerKB

570
0

SANGATTA (24/4-2019)

Mensosialisasikan arti Keluarga Berencana (KB), Bupati Ismunandar, Rabu (24/4) di Kantor Bupati Kutim melepas peserta konvoi penyuluhan KB pria.  Konvoi penyuluhan KB pria yang diikuti puluhan instansi swasta dan Pemkab Kutim digelar   memperingati HUT ke 7, Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur.

“Apa yang dilakukan kelompok KB Pria Bersyukur yang selama ini digerakkan dibawah Ketua K2B-VP Kutim Syahruddin Siddiq, tidaklah mudah. Terutama dalam mengajak masyarakat ikut KB pria dengan vasektomi,” kata Ismu.

Menuruutnya, Kelompok KB pria vasektomi Bersyukur  meski sudah 7 tahun hadir, kini baru beranggotakan  60 orang. “Kelompok ini juga sudah pernah mendapatkan penghargaan secara nasional, karenanya perlu didukung karena masalah KB bukannya hanya kaum wanita saja,” kata Ismu didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kutim.

 Pemkab,kata Ismu,   mengapresi apa yang dilakukan Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur. Dirinya berharap kedepan terus mendapat berkahda dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPP-KB) Kutim, Hj Aisyah HD menjelaskan Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur peringatan harlah KB pria Vasektomi Bersyukur tidak hanya dilakukan dengan konvoi sebagai sarana sosialisasi KB pria. Tapi juga akan ada pemutaran film terkait KB pria Vasektomi. “Sudah ada lima pria yang akan vasektomi. Besok, akan ada 15 pria yang juga vasektomi. 10 dari Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, serta lima dari Kecamatan Kongbeng,” jelasnya.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakBersama Masyarakat, Koramil Bengalon Bangun Kembali Rumah Huzaini
Artikulli tjetërGawat Dana Haji Menipis