Beranda KABAR KALTIM Koramil Teluk Pandan Bantu Pelajar Yang Kesulitan Belajar Via Daring

Koramil Teluk Pandan Bantu Pelajar Yang Kesulitan Belajar Via Daring

459
0
Kegiatan belajar daring di Koramil Teluk Pandan Kutai Timur

SAMARINDA (8/9-2020)

 Merebaknya pandemi membuat segala bentuk aktivitas harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa sekolah. Namun, banyak kendala terutama pada masalah akses internet dan juga banyaknya siswa yang tidak punya handphone android disisi lain  guru dituntut  tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar bagaimanapun kondisinya.

Melihat kondisi sejumlah warga tak sama kemampuannya, Babinsa Serda Lafirman – anggota Koramil 0909-07 Teluk Pandan Kodim 0909 Sangatta menjadikan kantornya sebagai tenpat belajar sejumlah pelajar. Tidak itu saja, ia mendampingi dan mempasilitasi jaringan internet di Koramil Teluk Pandan.

“Pendampingan ini agar  anak-anak  tetap bisa melakukan pembelajaran apalagi terkendala akses internet dan ditambah, kondisi medan yang berada di daerah pegunungan, membuat akses internet sulit,” terang Serda Lafirman.

Danramil Teluk Pandan Kapten Arh Muji seperti dilansir  Penrem 091 ASN, untuk  membantu anak-anak agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online selain itu dapat meringankan beban biaya bagi anak maupun orangtua. “Mereka  dapat  bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online tersebut serta mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet karena Koramil Teluk Pandan menyediakan wifi gratis bagi anak anak tersebut,” terang Kapten Arh Muji seraya menerangkan mereka tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapten Arh Muji, mengakui  peran Babinsa dalam proses pembelajaran secara daring di Kotramil Teluk Pandan , benar-benatr membantu pelajar  yang kurang mampu sehingga tidak ada lagi yang tidak bsia mengerjakan tugasnya.

Disela-sela pendampingan, jajaran Koramil Teluk Pandan juga sesekali menyampaikan pesan kepada pelajar peserta daring untuk menjaga kesehatan, taat peraturan serta bela negara yang diwujudkan dalam berbagai kehidupan sehari-hari. “Kalian ada pengganti kami-kami ini, nanti ada yang jadi tentara, polisi, pns atau bos perusahaan tapi jangan lupa akan kecintaan kepada NKRI karena NKRI inilah yang telah memberi kita untuk bisa tumbuh, bisa menuntut ilmu dengan aman dan damai,” pesan Kapten Arh Muji.(SK8)

Artikulli paraprakBacalon Bermasalah Hukum di KPK Tetap Diperiksa
Artikulli tjetërGunakan Jenis Kertas HVS, Tetap Sah Sepanjang Terdata di Dukcapil