Beranda kutim KPC Dukung Peningkatan Mutu Guru

KPC Dukung Peningkatan Mutu Guru

788
0
Rapet Plt Kadisdik Kutim dengan jajaran KPC membahas peningkatan mutu guru di Kutim.

SANGATTA (3/9-2018)
Meski keuangan Pemkab Kutim, masih dibayang-banyangi defisit, tak lantas membuat Pemkab berdiam diri tanpa mencari solusi terkait upaya peningkatan mutu pendidikan. Melalui Diknas Kutim, sudah dilakukan koordinasi dengan perusahaan, guna memberikan pelatihan bagi guru – guru di Kutim.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, menerankan, Disdik terus mencari solusi dan bersinergi dengan perusahaan guna meningkatkan kualifikasi guru sehingga lebih berinovasi terlebih dengan program K13 guru dituntut untuk bisa lebih kreatif dalam mengajar.
Disdik, jelasnya, melakukan koordinasi kerjasama dengan PT KPC guna melibatkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang ada di Sangatta Selatan dalam pelatihan guru. “Di tahun 2018, Diknas berkerjasama dengan KPC serta melibatkan K3S berusgha ameningkat kualifikasi guru, sehingga menjadi Train Of Trainer (TOT) bagi bagi guru-guru lainnya.,” terangnya.
Upaya peningkatan mutu pendidikan Pemkab Kutim, juga dilakukan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang bersama Disdik menggandeng Putra Sampoerna Foundation (PSF) memberikan pelatihan penajaman aplikasi kurikulum 2013 (K13) kepada para guru di SD 013 Keraitan Bengalon.
“Program pelatihan yang digelar KPC terhadap pengembangan potensi guru ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bengalon yang nantinya mendorong dan memastikan terjadi peningkatan kualitas pendidikan di Bengalon bahkan menjadikan SD Filial SD 013 Desa Keraitan sebagai sekolah yang berbasis budaya,” beber Roma seraya menerangkan program yang dilakukan telah usai, namun pendampingan tetap dilakukan KPC.(SK11)

Artikulli paraprakCuaca Kota Madinah Capai 42 Derajat, Wajib Pakai Alas Kaki, Payung dan Kacamata Hitam
Artikulli tjetërProyek Multi Years Lambat Pekerjaanya, Termasuk Kolam Renang