Beranda kutim KPC Galakan Tas Blacu Untuk Kurangi Penggunaan Tas Plastik

KPC Galakan Tas Blacu Untuk Kurangi Penggunaan Tas Plastik

771
0

SANGATTA (12/8-2018)
Masalah plastik yang bisa mengancam kehidupan mahluk hidup, menjadi perhatian PT KPC. Pasalnya plastik yang sulit terurai dalam tanah, penggunaanya kian marak termasuk pembuangannya.
Untuk mengajak peduli akan dampak plastik, belum lama ini PT KPC mengkampanyekan penggunaan tas blacu sebagai penggunaan tas plasktik. Kegiatan yang bertajuk #KPC Beraksi Goes To Market tersebut, menyasar pengunjung di Pasar Sangatta Sebrang, Pasar Induk, Pasar Teluk Lingga dan Pasar Swarga Bara.
General Manager ESD PT. KPC, Wawan Setiawan penggunaan tas blacu selain diterapkan di lingkungan keluarga KPC juga mengajak masyarakat. “Selain memberikan tas blacu, para relawan juga memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat, agar mengurangi penggunaan plastik untuk menurunkan jumlah sampah plastik. Pencapaian yang paling diharapkan adalah perubahan sikap dan cara berpikir masyarakat, terkait penggunaan plastik di rumah tangga,” terangnya.
Aksi bagi-bagi tas ramah lingkungan ini, diakuinya dalam rangka peringatan Hari Lingkungan se Dunia Tahun 2018 yang merupakan aksi gerak nyata untuk mengurangi sampah plastik minimal nol koma delapan belas persen sampah yang ada di Indonesia. “Indonesia merupakan negara pengguna dan penyebar plastik terbesar kedua di dunia, untuk penggunaan perkapita saja, mencapai 17,9 kilogram pertahun, suatu angka luar biasa besar,” beber Wawan terkait kegiatan yang dilakukan Rabu (8/8) lalu.(SK11)

Artikulli paraprak5 Rumah Terbakar di Wahau
Artikulli tjetërDinkes Harapkan Masyarakat Sukseskan Vaksin Rubela