Beranda kesehatan KPC Kirim Tim Rescue ke Palu, Sudah Temukan 2 Korban

KPC Kirim Tim Rescue ke Palu, Sudah Temukan 2 Korban

721
0
Tim KPC saat mengevakuasi korban gempa bumi dan tsunami di Palu.(Foto Ist)

SANGATTA (4/10-2018)
Ikut berduka dengan musibah yang dialami warga Sulteng, PT Kaltim Prima Coal (KPC) selain mengirimkan bantuan kemanusiaan, perusahaan pertambangan batubara terbesar di Indonesia ini juga mengirim tim rescue.
Tim yang terdiri Noldy Tambayong, A.Kopong, Basri, Fery, Menadris, Ilham, Achsan, Farid dan Dokter Tri Suhendro, berangkat ke Palu, Senin (1/10) lalu sempat bermalam di Makassar – Sulsel. Setelah melanjutkan perjalanan ke Palu.
Di Palu, tim yang sudah berpengalaman dalam penyelamatan manusia ini, langsung bergabung dengan Tim Basarnas. Setiba di Palu, Rabu (3/10), tim langsung bekerja mencari korban dalam reruntuhan gedung. “Lokasi pertama yang didatangi tim KPC adalah Ngura Rai Palu dan lokasi kedua di Diponegoro Kecamatan Ulu Jadi. Hari pertama ini, tim berhasil mengevakuasi dua jenazah,” terang Yorden Apung selaku Humas dan Eksternal KPC seraya menerangkan tim KPC akan berada di Palu dan Donggala dalam beberapa hari.
Bagi KPC, kata Yorden, masalah kemanusiaan seperti yang dialami warga Aceh,Palu dan Donggala merupakan masalah serius. Berpengalaman dengan Tsunami di Aceh, diakui kebutuhan tenaga rescue tinggi karena korban dan kondisi bencana porak poranda. (SK12)

Artikulli paraprakBawa Bantuan Warga Sangkulirang, Kapal Tafa Belum Tiba di Palu
Artikulli tjetërDPRD Kaltim Mengaku Belum Terima Usulan Anggaran Porprov Kaltim?