Beranda kutim KPC Serahkan Pembinaan SD 13 Bengalon ke Disdik Kutim

KPC Serahkan Pembinaan SD 13 Bengalon ke Disdik Kutim

903
0
Penyerahan pembinaan Sd 13 Bengalon ke Disdik Kutim.

SANGATTA (9/8-2018)
Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kutim bertambah beban kerjanya setelah Putera Sampoerna Fondation dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) menyerahkan Program Pembangunan Sekolah Berbasis Budaya di SDN 13 Desa Keraitan Bengalon.
Program yang digarap sejak beberapa tahun lalu ini, bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan yang merupakan salah satu tujuan utama CSR PT KPC. Penyerahan hasil pelaksanaan program ini, dilakukan Jumat (7/9) lalu.
SD 13 Bengalon yang berada dalam wilayah hasil resetlemen ala PT KPC ini, pembangunan gedungnya dilakukan PT KPC untuk menjawab kebutuhan pendidikan warga masyarakat. Digedung yang masih semi permanen namun tampak kokoh karena dibangun menggunakan kayu ulin ini, Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang disambut kepala sekolah, guru dan siswa dengan suka cita.
Menariknya, di SD 13 Bengalon pengembangan seni budaya menjadi pokok pelajaran utama pasalnya siswanya umumnya anak dari keluarga Dayak Basab. Tidak heran, SD 13 disebut sebagai sekolah berbasis budaya.
Bupati Ismu mengapresiasi program di SD 13 Bengalon yang tetap menjadikan budaya sebagai salah satu pelajaran terpenting disamping mata pelajaran lainnya.”Desa Karitan ini seperti di pulau, karena kalau hujan becek karenanya masyarakat seperti di dalam pulau, tidak bisa keluar karena hujan. Saya minta dalam waktu dekat akan ada pembahasan dengan KPC membahas akses jalan, karena ini sangat penting,” kata Ismu seusai menyaksikan penandatangan serah terima pembinaan SD 13 Bengalon.(SK5)

Artikulli paraprakPengunjung Museum Al-Quran Madinah Menangis
Artikulli tjetërSelain Baqi, Sekitar Masjid Nabawi Ada Masjid Bersejarah Yang Patut Dikunjungi