Beranda kutim KPC Siap Sukseskan Porprov Kaltim, Sudah Alokasikan Dana Khusus

KPC Siap Sukseskan Porprov Kaltim, Sudah Alokasikan Dana Khusus

1215
0
Bupati Ismunandar menyaksikan penandatangan MoU perusahaan pertambangan terkait Porprov Kaltim.

SANGATTA (26/1-2018)
Wawan Setiawan -General Manager External Affairs & Sustainable Development PT Kaltim Prima Coal (KPC) mengakui ada 7 bidang program CSR KPC untuk mendukung Porprov Kaltim 2018 di Sangatta. Dalam Forum Diskusi dan Silaturahmi Pengusaha Pertambangan dan Pemkab Kutai Timur “Mining Club” yang digelar Kamis (25/1) kemarin, disebutkan KPC mengalokasikan dana untuk mensukseskan Porprov Kaltim.
“KPC sudah berdiskusi dengan Pemkab dan KONI Kutim terkait persiapan venue, ada 12 yang akan dibantu PT KPC dimana fasilitas tersebut digunakan juga untuk pegawai dan akan dilengkapi fasilitas untuk Porprov,” terangnya.
Meski demikian Wawan dalam pertemuan yang dihadiri Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang serta sejumlah perwakilan perusahaan dan pengurusa Cabor se Kutim, tidak menyebutkan apa saja yang dibangun KPC termasuk biaya besar dana yang dialokasikan.
Sebelumnya, Pemkab Kutim berharap perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kutim, ikut dalam pembinaan keolahragaan serta mensukseskan Porprov Kaltim yang digelar bulan November nanti. Harapan itu, disampaikan Bupati Ismunandar saar membuka Forum Diskusi dan Silaturahmi Pengusaha Pertambangan dan Pemkab Kutai Timur, “Mining Club”.
Pertemuan bertemakan Peran Industri Pertambangan dalam mendukung pembangunan daerah di Kutai Timur, Bupati Ismunandar, menyatakan sejak kewenangan diambil alih Provinsi, silaturahmi Pemkab Kutai Timur dengan perusahaan tambang di Kutai Timur terputus, padahal kondisi sosial masyarakat yang melaporkan masalah tambang dan lingkungan melapornya ke Pemkab Kutai Timur tidak ke Provinsi Kaltim.
“Silaturahmi dan MoU terkait menyukseskan tuan rumah Porprov Kaltim di Kutai Timur, perlu dilakukan terlebih harga batubara sedang tinggi, namun terkait Dana Bagi Hasil selama dua tahun ini dipotong hampir Rp 2 Trilliun, sehingga dengan adanya bantuan perusahaan Tambang Batu Bara dapat meringankan beban negara,” papar Ismunadar.
Pernyataan Bupati Ismunandar ini diperkuat Wabup Kasmidi Bulang sebagai Ketua Persiapan Porprov Kaltim. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Bupati Kutim, diungkapkan Kutai Timur sebagai tuan rumah Porprov Kaltim, memerlukan bantuan perusahaan tambang untuk mendukung Cabor di Kutai Timur. “Saat ini keuangan Pemkab Kutai Timur saat ini tidak stabil, selain itu Pemkab Kutai Timur memiliki Perda CSR sehingga program – program yang dibuat oleh perusahaan dilaporkan kepada Forum CSR sehingga program – program dengan pemerintah daerah dapat saling mendukung,” sebut Kasmidi.
Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim, sejumlah perwakilan perusahaan yang diundang secara bergantian membubuhkan tanda-tangan MoU dengan Pemkab Kutim untuk mensukseskan Porprov Kaltim yang memerlukan dana lebih Rp50 M.(SK10)

Artikulli paraprakKasmidi : Keluarga Pintu Utama Pencegahan Kenakalan Remaja
Artikulli tjetërAgar PNS dan TK2D Pemkab Kutim Gajian, Segera Tuntaskan DPA