Beranda foto KPU Berharap Dana Pilkada Segera Dicairkan

KPU Berharap Dana Pilkada Segera Dicairkan

1239
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (16/4)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur, Fahmi Idris, mintab Pemkab Kutim segera mengabulkan usulan dana talangan pelaksanaan Pilkada Kutim 2015, jika tidak berdampak terhadap persiapan Pilkada 2015.
Ungkapan itu disampaikan Fahmi saat berlangsung Sosialisasi UU Pilkada, Kamis (16/4) karena berdasarkan draf PKPU di bulan April ini sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Dihadapan Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman serta Ketua DPRD Mahyunadi, disebutkan akan dilakukan pembentukan PPK dan PPS.
Menanggapi permintaan Ketua KPU, Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman ditemui usai membuka sosialisasi menegaskan pemkab sudah melakukan pembahasan dan verifikasi terkait pengajuan dana Pilkada. Bahkan, ia menyebutkan sudah menandatangani permohonan untuk disampaikan ke DPRD Kutim . “Kalau nggak salah dua hari lalu sudah saya tanda-tangani suratnya untuk disampaikan ke DPRD, mekanisme ini harus dilakukan agar dikemudian hari tidak ada masalah hukum,” kata Ardiansyah seraya menyebutkan pengucuran dana talangan tidak secara total diberikan sesuai permintaan seperti untuk KPU sebesar Rp50 miliar.
Terpisah, Ketua DPRD Mahyunadi menerangkan dewan akan menyetujui ajuan dana talangan pilkada, jika sesuai dengan ploting anggaran yang dilakukan Pemda Kutim. Anggaran untuk Pilkada, diakuinya tidak dibahas Banggar DPRD namun dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Selain itu, pengucuran dana talangan ini juga sesuai edaran Kemendagri yang membolehkan pemerintah memberikan dana talangan atau dana pendahuluan, agar tahapan pemilu tetap dapat berjalan lancar sesuai jadwal. “Dana Pilkada ini cukup penting, kesemuanya tentu aka nada pertanggungjawaban dan rasionalitasnya,” kata Mahyunadi.(SK-03)

Artikulli paraprakKecamatan 18, Baliho Calon Boleh Dipasang 5 Buah
Artikulli tjetërDewan Harapkan Ardiansyah, Lakukan Penyegaran Pejabat