Beranda kutim KPU Gelar Apel Pemutakhiran Data di Sangatta Utara

KPU Gelar Apel Pemutakhiran Data di Sangatta Utara

909
0
Persiapan pelaksanaan pemutakhran data pemilih di Sangatta Utara.

SANGATTA (20/1-2018)
Ketelitian dan kelengkapan administrasi merupakan salah satu syarat utama suksesnya Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) melaksanakan tugas, karenanya petugas PPPDP harus memahami data yang dihimpun.
Pesan itu dikemukakan Ulfa Jamiatul dan Sayuti – Komisioner KPU Kutim disela Apel Gabungan Petugas PPDP Dalam Pencolkitan Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Wakil Gubernur Tahun 2018, Sabtu (20/1).
Apel yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, dipimpin Sekcam Sangatta Utara, Suryan Fradesa diikuti Danramil Sangata Kapten Inf Arif S, Kapolsek Sangata Iptu Selamet Riyadi, Komisioner Panwaslu Idris serta Ketua Panwascam Sangata Utara, Mustatho.
Suryan Fradesa mengakui Pencolkitan Data salah satu tahapan yang tak bisa diabaikan masyarakat agar Pilgub dan Pemilu serta Pilpres berjalan lancar. Ia mengakui, kesukseskan petugas PPDP tiada lain berkat dukungan masyarakat yang merasa punya hak pilih.
“Gerakan coklit Nasonal ini merupakan gerakan yang diagendakan oleh KPU Pusat dan dilaksanakan serentak mulai tanggal 20 februari 2018 hingga 18 Februari 2018, karenanya diharapkan dukungan masyarakat,” kata Suyuti – Komisioner KPU Kutim.
Berdasarakan data kependudukan yang diserahkan Kementraian Dalam Negeri, DP4( Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu) di Kutim mencapai 292.918 orang. Namun, data ini bisa berubah karena adanya aktifitas masyarakat.
Suyuti menyebutkan data kependudukan Sangatta Utara, telah mengalami perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir sehingga 2 kursi dari Sangatta Utara untuk DPRD Kutim bergeser ke kawasan Sangsaka. “Perubahan itu, akan bertambah valid setelah dilakukan pendataan pemilih yang dilkakukan petugas PPDP,” sebut Suyuti.(SK11)

Artikulli paraprakBMP-KKSS Kutai Timur Tidak Setuju FKW-S2 Berdiri
Artikulli tjetërSemua Kasus Korupsi Tahun 2017 Sudah Masuk PN Tipikor Samarinda