Beranda kutim KPU Gelar Bimtek Sidalih Bagi PPK dan PPS

KPU Gelar Bimtek Sidalih Bagi PPK dan PPS

931
0
Komisioner KPU Kutim periode 2014-2019 yang diketuai Fahmi Idris.

SANGATTA (14/1-2018)
Memantapkan pelaksanaan Pilgub, Pemilu dan Pilpres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim mulai Sabtu (13/1) malam menggelar Bimtek Sistem Pendataan Pemilih (Sidalih) dengan peserta PPK dan PPS. Bimtek yang diiikuti 500 orang lebih, digelar 3 tahap dengan peserta masing-masing 6 kecamatan.
Ketua KPU Kutim Fahmi Idris menyebutkan Sidalih merupakan tahapan penting dalam pendataan pemilih. Karenanya, Fahmi berharap peserta memperhatikan serta serius mengikuti Bimtek. “Tanggal 20 Januari nanti, pendataan sudah dimulai karenanya PPK dan PPS sudah memahami teknik pendataan,” pesan Fahmi.
Salah satu agenda terpenting yang harus dilaksanakan PPK dan PPS, ujar Fahmi yakni Pemilihan Gubenur dan Wagub Kaltim yang sudah masuk tahap pendaftaran pasangan calon. Sementara Pemilu dan Pilpres, masih pada tahap pendaftaran serta verifikasi faktual Parpol.
Bimtek Sidalih yang menghadirkan Harajatang sebagai nara sumber, pada angkatan pertama diikuti PPK dan PPS dari Kecamatan Kongbeng, Karangan, Kaliorang, Sandaran, Busang dan Muara Ancalong.(SK12)

Artikulli paraprakPengakuan Mantan Timses : Pasang Baliho Saja Perlu Biaya Besar Terlebih Saat Kampanye
Artikulli tjetërJualan Sabu di Wahau, Warga Bulungan Ditangkap Polisi