Beranda kutim KPU Siap Sebarkan Logistik Pilgub Kaltim

KPU Siap Sebarkan Logistik Pilgub Kaltim

633
0

SANGATTA (7/6-2018)
Persiapan pelaksanaan Pilgub Kaltim yang tinggal 20 hari, dievaluasi Pemkab Kutim bersama KPU dan Panwaslu dalam rapat desk Pilgub Kaltim. Rapat yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang, diikuti jajaran Forkominda bersama sejumlah perwira serta Kajari Sangatta Mulyadi, Camat serta sejumlah Kepala OPD.
Rakor Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 dibahas berbagai persoalan terutam pendistribusian logistik ke kecamatan terutama Sandaran dan Karangan.
Ketua KPU Fahmi yang datang bersama sejumlah pejabat KPU Kutim, menerangkan sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan. “Kini menunggu logistik lainnya, setelah itu sesuai tahapan akan didistribusikan ke PPK untuk diteruskan ke KPPS,” terangnya.
Disebutkan, surat suara serta kelengkapan surat-surat lainnya sudah siap namaun ada beberapa Kecamatan yang cukup sulit untuk pendistribusian logistik karena kondisi alam seperti Sandaran, Busang, Muara Bengkal, Long Mesangat dan Karangan terutama kondisi jalan pada saat hujan. “Jumlah DPT 214.348 dan jumlah TPS ada 685, kelibihan surat suara ada 598 dan sudah dikembalikan ke KPU Kaltim,” terang Fahmi.
Sementara itu, Polres, TNI AD dan AL juga menyatakan siap mengamankan Pilkada Kaltim dengan mengerahkan semua kekuatan yang ada bahkan tidak ada cuti. “Kita tahun ini tidak ada cuti, kita siap untuk mengamankan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri yang dilanjutkan dengan pengamanan Pilkada Gubernur Kaltim,” kata Kapolres Teddy Ristiawan yang dibenarkan Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha serta Lanal Sangatta.(SK11)

Artikulli paraprakBapenda Luncurkan SIP PDRD
Artikulli tjetërMotrik Bukti Komitmen PT KPC Tidak Hanya Menambang