Beranda kutim KPU Tetapkan Isran – Hadi Sebagai Gubernur dan Wagub Kaltim Terpilih

KPU Tetapkan Isran – Hadi Sebagai Gubernur dan Wagub Kaltim Terpilih

1013
0

SAMARINDA (24/7-2018)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Selasa (24/7) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda menetapkan pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi, terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023.
“Sesuai UU, KPU Kaltim memutuskan menetapkan paslon gubernur dan wakil gubernur terpilih yakni pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih 2018-2023 dengan perolehan 417.171 suara sah,” kata M Taufik – Ketua KPU Kaltim saat membacakan hasil Pilkada Kaltim yang digelar Rabu (27/6) lalu.
Disaksikan puluhan pasang mata termasuk Noorbaiti dan Erni Makmur, pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang diusung PKS, Gerindra dan PAN tampak bersyukur dengan penetepan KPU Kaltim. Menggenakan kemeja batik, keduanya tampak mecermati keputusan KPU Kaltim yang disampaikan Rusdiansyah.
Namun sayangnya, dalam rapat pleno yang digelar KPU Kaltim tidak dihadiri pasangan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, sementara pasangan Rusmadi – Safaruddin hanya dihadiri Rusmadi.
Setelah ditetapkan sebagai peraih suar terbanyak di Pilkada Kaltim, Isran dan Hadi langsung mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan. “Insya Allah, kami akan melaksanakan amanah rakyat Kaltim sebaik mungkin, namun kami mohon dukungan masyarakat,” kata Isran Noor.
Bagi mantan Bupati Kutim ini,penetapan dirinya sebagai pemenang hanya permulaan dari proses demokrasi di Kaltim. Pria kelahiran Sangkuliran, menegaskan kemenangan akan diukur setelah masyarakat menilai kinerjanya selama 5 tahun ke depan. “Kami ingin kedaulatan rakyat Kaltim benar-benar dirasakan rakyat Kaltim,” sebut Isran yang diamini Hadi Mulyadi.(SK14)

Artikulli paraprakMinim Dana, 17an Tetap Jalan
Artikulli tjetërAnggaran PPK dan PPS Disesuaikan, Besok PPK Kembali Bekerja