Beranda ekonomi Kumpulkan Semua SKPD, BPKAD Kutim Ingin Laporan Keuangan Selesai Tepat Waktu

Kumpulkan Semua SKPD, BPKAD Kutim Ingin Laporan Keuangan Selesai Tepat Waktu

21
0
Kepala BPKAD Kutim, Teddy Febriansyah saat memberikan sambutan pada kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

SuaraKutim.com, Kutai Timur – Demi mewujudkan pelaporan keuangan yang baik, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur menggelar Forum Grup Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Rabu (30/11/2022).

Kepala BPKAD Kutai Timur Teddy Febriansyah, menyampaikan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk menyamakan komitmen seluruh perangkat daerah Kutim agar dapat menyusun pelaporan keuangan yang baik dan tepat waktu.

“Disini yang akan kita sepakati, kita telah membuatkan rule (aturan, red). Kami sudah membuatkan jadwal bahwa laporan keuangan, agar dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkap Teddy dalam sambutannya.

Lebih jauh Teddy menyampaikan, bahwa pihaknya bertekad untuk memperbaiki kualitas pelaporan dan penilaian Laporan Keuangan Pemerintah (LKP) Pemkab Kutim tahun lalu.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala BPKAD Kutim Teddy Febriansyah saat menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, garapan BPKAD Kutim

“Kita semua bertekad memperbaiki opini kita tahun kemarin yang wajar dengan pengecualian. Karena tanpa dukungan dari teman-teman SKPD semua, kami tidak bisa berbuat banyak,” tuturnya.

Di momen yang sama, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, dalam sambutannya menyampaikan agar FGD ini menjadi ajang penyamaan presepsi atas kinerja pemerintah Kutai Timur. Ia menekankan agar semua SKPD memahami tugas dan fungsi yang ada.

“Supaya semua memahami, bahwa inilah kita. Persamaan presepsi itu artinya, bahwa kita ini pemerintah, kita ini adalah pelayanan masyarakat.yang memiliki tugas untuk melakukan pembangunan di masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh ia menekankan agar semua perangkat daerah dapat mematuhi semua aturan yang berlaku dan memenuhi segala kewajiban yang dibebankan.

“kita ini adalah aparatur sipil negara, yang tunduk dan taat serta patuh kepada peraturan perundang-undangan yang dibuat oleh negara. Bahwa kita ini memiliki kewajiban untuk memperbaiki segalanya,” pungkasnya.(Red/SK-05)

Artikulli paraprakDisahkan, APBD Kutim 2023 Tembus Rp 5,9 Triliun
Artikulli tjetërMudah Baca Buku, Dispupip Resmikan I-Kutim Untuk Masyarakat