Beranda kutim Kursi dan Meja Belajar Siswa Diperbaiki Tiap Pekan

Kursi dan Meja Belajar Siswa Diperbaiki Tiap Pekan

953
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
Meski berada di kawasan yang kaya akan SDA, ternyata sarana pendidikan di SD 016 Maloy  – Sangkulirang, memprihatinkan.  Sejumlah kursi dan meja belajar siswa, kondisinya kerap rusak karenanya pegawai dan guru dibantu siswa setiap pekan harus memperbaiki.     
Kepsek SDN 16 Maloy, Muhammad mengakui  sekolahnya  diperbaiki, tapi masih banyak kekurangan termasuk bangku. “Kami setiap minggu memperbaiki bangku sekolah, dipaku supaya tidak patah saat diduduki murid,” ungkapnya seraya menambahkan gedung sekolah sudah bagus.
Ia menambahkan, di sekolahnya belum ada   ruang perpustakaan ,UKS  serta  WC berikut pintu gerbang.  “Tapi yang paling mendesak itu bangku sekolah,  tolong  aja disampaikan ke  Isran dia teman saya,” kata Muhammad ketika ditemui sejumlah wartawan belum lama ini.
            Selain mengharapkan perbaikan  bangku dan penambahan ruang, Muhammad juga meminta adanya semenisasi untuk bagian depan sekolah pasalnya  dimusim hujan sering becek. Sementara,    Hanafi sebagai  menerangkan siswa yang menimba ilmu berjumlah 100 orang lebih dengan tenaga pengajar j 10 orang. “Tiga  orang masih status honorer,” terang Hanafi.

Harapan Muhammad dan Hanafi, ketika ditanyakan kepada  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan , Imam Hidayat  menjanjikan akan memprogramkan. “Okey nanti ditindak lanjuti”kata Kadis Pendidikan, Imam Hidayat melalui pesan singkatnya.(SK-02)
Artikulli paraprakNoorbaiti Syukuran Undang Masyarakat dan Ustadz Maulana
Artikulli tjetërBaru Royal Victoria Kelola Limbah Dengan Baik