Beranda kutim Kutim Dukung Kopotren

Kutim Dukung Kopotren

545
0

SANGATTA (20/7-2018)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur ( Kutim) mendorong pemberdayaan ummt melalui pengembangan Koperasi Pondok

Edward Azran – Kadis Perindag Kutai Timur
Pesantren (Kopotren) sebagai pusat pemberdayaan ekonomi rakyat. Program Kopontren, kata Kadis Perindag Edward Azran, kini tengah digalakkan hampir di setiap pondok pesantren.
Ia menyebutkan Pemkab Kutim terus mendukung peran koperasi menjadi kekuatan baru yang bisa mengakselerasi peningkatan daya saing industry dalam negeri terutama usaha kecil menegah (UKM). “ Pengembangan kopontren di Kutim cukup potensial dengan melihat ada puluhan pesantren yang bisa dikembangkan menjadi andalan kekuatan ekonomi Kutim. Hendaknya dianalisis dengan baik, jangan terburu-buru dan focus dalam pembentukannya,” ujarnya.
Disebutkan, penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan kewirausahawan promosi dan pemasaran produk pesantren paling utama dalam pengembangan kopontren.
“Kopontren bisa mulai dengan program usaha kecil seperti penjualan peralatan sekolah seperti buku, seragam, alat tulis sepatu. Jika sudah berhasil bisa mengembangkan sayap dengan bekerjasama dengan perusahaan dan perkebunan,” terangnya sesaat usai menghadiri lauchng SIP PDRB belum lama ini.
Ia tidak lupa mengingatkan tiap program kopontren yang digelontorkan tetap berpedoman pada analisis keinginan dan kebutuhan pasar di masa depan.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakUgal-Ugalan Dijalan, FW – DPO Polres Kutim Tahun 2015 Tertangkap Bawa 4 Senpi
Artikulli tjetërDukcapil Kembali Serahkan KTP Warga Muara Wahau, Ismu Minta Jemput Bola