Beranda kutim adv pemkab Kutim Tuan Rumah Rakernis Perhubungan se Kaltim

Kutim Tuan Rumah Rakernis Perhubungan se Kaltim

560
0

SANGATTA (19/3-2019)

Kutai Timur (Kutim) tahun ini kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dinas Perhubungan (Dishub) se-Kaltim yang dipusatkan di area Room Pelangi Hotel Royal Victoria mulai Senin (18/3) salama 2 hari.

 Tidak hanya materi diskusi dalam rakor, kegiatan dirangkai dengan orientasi lapangan ke Pelabuhan Tanjung Tembaga Kabupaten Probolinggo dan Terminal Bus Bungur Asih Surabaya pada Rabu (20/3).

Rakornis yang dibuka  Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Yadi Robyan Noor dihadiri Bupati Kutim Ismunandar, Sekda  Irawansyah, Sekretaris Dishub Kaltim Hafidz Lahiya, Kepala Dishub Kutim Ikhsanuddin Syerpi dan peserta.

Gubernur Isran Noor dalam amanatnya mengingatkan akan pentingnya sinergitas pemenuhan kompetensi ASN di lingkungan Dishub dan infrastruktur perhubungan dalam upaya pencapaian target kinerja sektor perhubungan. Seiring dengan amanah UU 23 Tahun 2014,  bahwa proporsional kewenangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sudah mulai merata.

“Tidak lagi ada keegoisan sektoral namun yang terpenting sinergitas yang selaras, berkesinambungan dengan berpedoman pada regulasi. Contohnya lewat Kemendagri telah menginisiasi pengoptimalan pelayanan sektor perhubungan terutama Pelabuhan Laut merujuk pada Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 432 Tahun 2017 tentang Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN). Dishub melaksanakan kewenangan tersebut secara maksimal dan optimal, karena regulsi kedepan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan PAD,” jelasnya. (ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakKepedulian KPC Tidak Diragukan Selama 37 Tahun
Artikulli tjetërAPBD Terbatas, Penyebab Pembangunan Infrastruktur Belum Maksimal