Beranda ekonomi Lapter Miau, Bisa Kembangkan Kepariwisataan Wahau dan Kombeng

Lapter Miau, Bisa Kembangkan Kepariwisataan Wahau dan Kombeng

1703
0
Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman mendengarkan keterangan Sekretaris Dishub Kominfo ketika meninjau Lapter Uyang Lahai Kongbeng

SANGATTA,Suara Kutim.com (4/6)
bandara uyang Pemkab Kutai Timur berharap peningkatan pelayanan Lapangan Terbang (Lapter) Uyang Lahai Kombeng lebih dimaksimalkan, baik dari kualitas fisik bandara hingga petugas pengelola Bandara.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, saat meninjau Lapter Uyang Lahai, Rabu (4/6) saat bertandang ke Kongbeng, menyematkan meninjau Lapter Uyang Lahai yang berada di Desa Miau Baru.
Menurut Ardiansyah, saat ini proses pengembangan Lapter Uyang Lahai memasuki tahap dua yakni penyelesaian Amdal dan akan selesai tahun ini. “Jika pengerjaan Amdal telah diselesaikan, maka tahun depan tinggal melakukan pelelangan untuk melakukan rehab total Lapter Uyang Lahai,” beber Ardiansyah yang datang bersama Kapolres Kutim serta Danlanal Sangatta.
Diungkapkan, pengembangan Lapter Uyang Lahai perlu keterlibatan pihak ke tiga dalam proses pembangunan terutama perusahaan di sekitar Kombeng dan Muara Wahau. Ia mengakui Lapter Uyang Lahai akan mendukung pengembangan sektor kepariwisataan di Muara dan Konbeng. “Saya optimis, saat Lapter Uyang Lahai ini bisa ditingkatkan kualitas sarana dan prasarananya terutama landasan pacu bisa diaspal sehingga bisa di darat dalam keadaan hujan akan mendorong pengembangan kepariwisataan di Kombeng dan Muara Wahau,” kata Ardiasnyah.
Dalam pertemuan yang berlangsung 20 menit, Ketua Bumdes Lapter Uyang Lahai Anton Awang mengharapkan petugas yang ada bisa disekolahkah sehingga bisa menjadi petugas handal. “Usulan untuk meningkatkan kualitas SDM petugas baik, karenanya Dinas Perhubungan dan Kominfo perlu memprogramkan,” pesan Ardiansyah kepada Sekretaris Dishub Dobby Rizani.(SK-03/SK-011)

Artikulli paraprakNasrullah – Anggota Bawaslu Pusat : Jika Pemkab Tidak Mendukung, Pilkada Direkomendasikan Tidak Dilaksanakan atau Ditunda
Artikulli tjetërNirmalasari : Kabarnya Anggaran Panwaslu Kecil, Ini Tidak Adil dan Menyangkut Harga Diri